Posted on

Tips Agar Tidak Terkena Serangan Negative SEO

Sebelum kita masuk ke tips agar tidak terkena serangan negative SEO, kita harus tau dulu apa itu native SEO.

Negative SEO merupakan salah satu cara dari pesaing kita untuk menurunkan peringkat website kita di mesin pencari, dan hal ini tidak diperbolehkan oleh google webmaster karena ini termasuk ke dalam black hat. Banyak sekali cara pesaing kita diluar sana yang melakukan hal ini, diantaranya:

-Hacking

-Membuat banyak spam di link website anda

-Membuat akun media social palsu untuk merusak repotasi website anda

-Dan masih banyak lagi cara cara yang dipakai para pesaing untuk menurunkan peringkat atau rating website kita.

Bagaimana caranya agar kita terkena seranga tersebut, mari kita bahas satu persatu:

1.Adakan pengaturan pada email alert Webmaster Tools. Sambungkanlah koneksi internet dengan akun Google Webmaster Tools.

2.Selanjutnya lacaklah baclink yang kita bangun. Karena ini merupakan hal yang penting agar tidak terkena serang negative SEO. Adapun Tools untuk melakukan hal ini yaitu opensiteexplorer.org dan ahrefs.com. Gunakanlah Tools ini untuk memantau perkembangan link yang memusat pada website kita. Namun Tools ini sangat terbatas karena versi tools ini gratis, disarankan agar memakai versi yang berbayar karena itu tidak terbatas penggunaannya.

3.Selalu pertahankan website terbaik Anda

Karena pasti banyak para pesaing yang ingin menghapus link yang sudah kita buat, maka dari itu kita harus bisa pertahankan website terbaik yang kita miliki. Para pesaing selalu melakukan berbagai cara agar website mereka tidak tersaingi dengan website yang kita punya.

4.Pastikan website kita aman dari serangan hacker dan malware

Pastikan website kita selalu aman dari serangan hacker dan malware. Itu bisa dihindari dengan cara menerapkan verifikasi password dan gunakanlah password yang tidak mudah ditebak. Selalu adakan backup file dan data base website secara berkala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *