Posted on

3 Alasan Mengapa Blogger Mengganti Template Blog

3 Alasan Mengapa Blogger Mengganti Template Blog

3 Alasan Mengapa Blogger Mengganti Template Blog – Mengganti template blog tentu saja boleh dilakukan bagi setiap blogger. Akan tetapi ada beberapa yang percaya jika mengganti template blog maka jumlah pengunjung akan menurun dikarenakan tampilan blog yang baru. Dan mereka akan terus menggunakan template tersebut sampai benar-benar di complain oleh pengunjungnya karena bosan (saya belum pernah nemu pengunjung complain hehe).

Sebenarnya, mengganti sebuah template blog wajar-wajar saja dilakukan oleh para blogger jika memang sudah memiliki keyakinan untuk menggantinya *asik*. Tidak ada masalah yang rumit selagi blogger tersebut memang sudah siap dengan resiko yang akan dihadapi kedepannya. Bagi kamu, blogger yang tidak ingin mengganti template blog dengan yang baru, jangan memojokkan blogger lain yang akan mengganti template nya. Karena bisa saja mereka memiliki alasan khusus.

Berikut adalah 3 Alasan Mengapa Blogger Mengganti Template Blog

1. Loading Lambat (LOLA)
Biasanya, loading lambat dari suatu blog disebabkan oleh struktur kode HTML seperti CSS yang berlebihan di template tersebut. Kode tersebut bisa kamu edit dan bisa kamu kurangi untuk kode yang tidak perlu digunakan. Namun, karena untuk pengeditan struktur kode ada batasannya dan hal yang lebih baik dilakukan adalah mengganti template blog agar lebih mudah (tidak membebani blogger pemilik blog).

2. Tampilan yang Unik
Blogger akan cenderung mengganti template blog dengan alasan “template yang ini lebih baik tampilannya, dibandingkan dengan template saya”. Memang, perlu juga untuk kita kalangan blogger memperhatikan keunikan tampilan agar pengunjung lebih betah berlama-lama tinggal di dalam blog.

3. Struktur Data Rusak
Template blog merupakan buatan orang lain, sewaktu akan menggunakan template terkadang kita lupa tidak cek apakah template tersebut sudah siap pakai atau belum. Bisa jadi, karena kita lengah melakukan pengecekan, struktur data template tersebut rusak dan harus memaksa kita mengganti template baru. Ya, mau ngga mau lah ya hehehe. Semua pasti ada hikmahnya.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *