Posted on

3 Cara Untuk Membuktikan Strategi SEO di Masa Depan

3 Cara Untuk Membuktikan Strategi SEO di Masa Depan

SEO atau search engine optimization akan selalu berubah. Teknologi ini selalu digunakan untuk meningkatkan traffic dan pengunjung yang datang ke website atau toko online Anda. Agar teknologi SEO ini bisa tetap hadir dan bersaing di masa depan, maka Anda perlu melakukan perubahan strategi SEO Anda. Langkah – langkah mudah dan sederhana bisa dilakukan untuk membuktikan bahwa teknologi SEO di masa depan ini tetap berjaya dan potensial.
Mengoptimalkan Google RankBrain

Cara yang pertama adalah dengan mengoptimalkan Google RankBrain. Google mendorong untuk memakai fitur ini dalam proses pencarian di mesin pencari. Sistem pembelajaran dari Google ini mampu menentukan sistem dan teknologi SEO yang paling penting diterapkan setelah link dan isi dari artikel atau website itu sendiri. RankBrain akan membantu mesin pencari untuk memahami penelusuran secara lebih baik dan kemudian Google akan meningkatkan pengalaman pengguna di mesin pencari sehingga bisa menentukan faktor tepat untuk mengoptimisasi SEO.

Memastikan Kecepatan Website

Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan kecepatan website Anda. Tak ada yang membuat Anda frustasi selain membuka situs atau website yang lambat. Mesin pencari memahami hal ini. Kecepatan website menjadi faktor peningkat untuk optimisasi SEO Anda. Oleh karena itu, Google menyarankan untuk meningkatkan kecepatan website bila dirasa berjalan lambat. Ada beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan halaman seperti mengurangi ukuran media, kompilasi, dan bekerja sama untuk meningkatkan respons server.
Mengecek dengan Perangkat Mobile

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengecek optimisasi SEO dengan bantuan perangkat mobil. Anda bisa mengambil alih strategi SEO dengan ponsel Anda terlebih dulu. Anda bisa melakukan pengecekan terhadap lalu lintas situs dan website Anda di perangkat mobile atau smartphone. Bila Google sudah menyatakan bahwa sebagian pencarian ditemukan di ponsel, maka Anda bisa segera beralih ke indeks mobile terlebih dulu. Cara ini akan memberikan peringkat pada situs Anda sesuai dengan optimisasi SEO. Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuktikan bahwa strategi SEO masih bekerja dengan baik di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *