Posted on

3 Jenis Nama Domain untuk Website yang Sangat SEO Friendly

3 Jenis Nama Domain untuk Website yang Sangat SEO Friendly

Mencapai posisi teratas di halaman pertama pada mesin pencari pastinya akan diupayakan sangat keras. Berbagai usaha akan dilakukan oleh pengelola website untuk bisa selalu stabil muncul di peringkat atas Google. Untuk melakukannya, Anda bisa menerapkan SEO untuk memaksimalkan kinerja website Anda. Pemilihan nama domain untuk menggantikan kata kunci juga krusial untuk website Anda agar terlihat SEO friendly dan mudah dideteksi oleh mesin pencari. Pilihlah nama doman yang SEO friendly seperti dibawah ini.

Exact Match Domain

Salah satu jenis nama domain untuk website Anda adalah Exact Match Domain atau EMD. Nama domain ini memiliki satu sampai dua kata yang saling berkaitan dan berhubungan dengan kata kunci kata yang sesuai dengan target website itu sendiri. Pemakaian nama domain ini diharapkan untuk mendongkrak posisi teratas pada mesin pencari. Pastikan bahwa dalam memberikan nama domain mirip dengan kata kunci target. Misalnya Anda memberikan kata kunci obat herbal maka nama domainnya seharunys ObatHerbalMurah.Com ataupun JenisObatHerbal.Com.

Keyword Rich Domain

Nama domain lainnya adalah keyword rich domain yang mana adanya kata kunci pada bagian nama domain yang dipilih. Bila Anda mempunyai nama domain yang berkaitan dengan keyword maka pastinya akan sangat bermanfaat untuk SEO tersebut. Kata kunci yang dibidik dalam nama domain akan memberikan dampak bagus pada mesin pencari. Sebaiknya Anda menidentifikasi dan mensurvei beberapa jenis kata kunci sebelum menentukan nama domain yang dipilih agar terlihat relevan satu sama lainnya.

Keyword on Domain

Nama domain lainnya adalah keyword on domain. Nama domain ini mengharuskan memiliki kata kunci. Adanya kata kunci di dalam nama domain membuatnya SEO friendly sehingga bisa mengoptimalkan kinerja website Anda di halaman pertama mesin pencari. Carilah nama domain yang potensial, menarik, dan sesuai dengan kata kunci serta topik website Anda agar tak melenceng terlalu jauh. Selain nama domain, kualitas dan konten website juga berpengaruh terhadap optimisasi SEO. Jika websitenya unik dan menarik, nama domain akan lebih mudah untuk meningkatkan level website Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *