Posted on

3 Jenis Teknik SEO Saat Ini

3 Jenis Teknik SEO Saat Ini

SEO bagi sebuah website internet merupakan kewajiban dan vital perannya. Apalagi jika website tersebut digunakan sebagai media bisnis maka optimasi SEO sangat diperlukan untuk berada di halaman awal mesin pencarian. Dengan berada di halaman depan maka meningkatkan peluang transaksi jual beli yang memberikan keuntungan. Oleh karena itulah berbagai macam cara dilakukan oleh pebisnis untuk mendapatkan optimasi SEO. Apalagi mesin pencari seperti Google mempunyai standar yang tingg dalam menentukan konten yang berada di halaman depan. Berikut ini 3 teknik SEO yang digunakan oleh perusahaan di seluruh dunia.

White Hat SEO

Teknik ini merupakan teknik yang disarankan oleh Google dalam setiap optimasi SEO. White hat merupakan cara bersih dalam meningkatkan kualitas website untuk bisa berada dalam jajaran website SEO. Namun sebagaimana cara bersih lainnya, teknik ini membutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan ketelitian dalam pengisian konten. Namun dengan kesabaran tersebut akan didapatkan website sesuai dengan kualitas yang diminta mesin pencari. Umumnya cara ini bisa membuat sebuah website bertahan lama di halaman awal mesin pencari. Adapun teknik yang digunakan meliputi : optimasi URL, adanya meta teks, optimasi kata kunci dan konten, memiliki link building yang berkualitas, dan template yang rapi serta tidak membosankan.

Black Hat SEO

Teknik ini merupakan kebalikan dari teknik white hat SEO yakni dengan melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh serach engine. Umumnya cara ini bisa mengangkat website ke halaman utama namun hanya dalam waktu yang singkat dan berpotensi untuk di blokir oleh mesin pencari. Adapun teknik yang digunakan meliputi : banyak link tidak jelas, penggunaan keyword yang berulang-ulang, spam komentar, doorway, dan masih banyak lagi. Sekali lagi cara seperti ini tidak bisa dibenarkan dan bagi yang melakukan agar siap untuk ditendang dari mesin pencari.

Grey Hat SEO

Teknik terakhir adalah mencampurkan kedua teknik sebelumnya atau biasa dikenal dengan istilah grey hat. Cara ini memang tetap tidak dibenarkan, hanya saja sering Google atau mesin pencari lainnya memberikan toleransi untuk segera memperbaiki websitenya. Namun tidak sedikit juga yang dianggap sebagai teknik black hat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *