Posted on

4 Tips SEO Dasar dalam Menambah Jumlah Traffic Pengunjung

4 Tips SEO Dasar dalam Menambah Jumlah Traffic Pengunjung

Teknik SEO adalah teknik yang digunakan web master untuk memastikan website berada di halaman pertama mesin pencari. Salah satu teknik SEO yang utama adalah bagaimana menaikkan traffic pengunjung karena traffic pengunjung berpengaruh besar pada rangking dan popularitas website. Berikut ini tips SEO yang bisa Anda terapkan guna menaikkan traffic.

  • Batasi jumlah link yang ada di website

Google dalam mengindex page suatu website hanya membatasi 100 kilobyte per page. Jumlah link yang tercantum dalam suatu page akan berpengaruh pada ukuran page. Agar bisa terindex Google usahakan supaya link yang ada di page tidak lebih dari 100. Caranya gimana? Hapus semua link-link yang tidak berkaitan dengan isi konten, hapus semua link yang biasanya ditulis orang di kolom komentar terutama link-link yang mengarah ke situs porno, situs judi, dan situs-situs illegal lainnya, dan terakhir hapus link-link yang sudah mati yang pernah kamu masukkan dalam page.

  • Hapus post-post yang sudah tidak berguna lagi

Jika Anda seorang blogger aktif, maka bisa jadi Anda sudah memposting puluhan bahkan ratusan artikel di blog Anda. Jumlah postingan yang banyak bukan berarti traffic pengunjung akan meningkat juga karena yang membuat pengunjung tertarik ke blog Anda adalah isi artikel yang Anda tulis. Artikel yang tidak memberikan informasi yang bermanfaat akan membuat pengunjung kecewa. Cek kembali artikel yang pernah Anda tulis dan hapus semua artikel yang informasinya sudah kadaluarsa agar pengunjung tidak mengalami bad experience selama mengunjungi blog Anda.

  • Ubah website Anda jadi mobile-friendly

Saat ini orang lebih senang menggunakan smartphone atau tablet daripada laptop atau komputer untuk browsing karena alasan praktis. Maka dari itu ubahlah website Anda agar lebih mudah dibuka dari layar smartphone atau tablet.

  • Buat agar website Anda cepat loadingnya

Berdasarkan hasil statistik, seorang user internet hanya bisa bersabar selama 7 detik saat menunggu page di suatu website loading. Lebih dari itu maka user akan beralih ke website lain yang berarti traffic pengunjung akan berkurang karenanya. Cara mempercepat loading adalah dengan menghapus plugin-plugin yang tidak perlu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *