Posted on

5 Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly

5 Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly

Saat ini, artikel SEO menjadi solusi paling ampuh untuk meningkatkan traffic dalam sebuah website. Tak heran jika banyak pemilik website yang kemudian berusaha membuat konten website yang SEO friendly. Namun, membuat artikel seperti ini bukan perkara mudah. Tidak semua orang mampu membuatnya. Nah, jika Anda ingin membuat artikel SEO, berikut ini beberapa cara mudahnya:

  1. Memprioritaskan User Experience

Saat menulis artikel SEO, seseorang akan dihadapkan pada dilema. Membuat artikel yang SEO friendly, sehingga mudah ditemukan user karena bertengger di halaman pertama google, namun tidak nyaman dibaca pembaca. Atau, membuat artikel yang sangat nyaman dibaca, namun tidak mengindahkan kaidah SEO sama sekali sehingga sulit untuk ditemukan user. Nah, dari dua pilihan ini, pilihlah yang memprioritaskan user experience. Artikel dibuat senyaman mungkin untuk dibaca, namun sebisa mungkin juga disesuaikan dengan kaidah SEO.

  1. Melakukan Riset Keyword

Untuk bisa mendapatkan keyword yang tepat, Anda harus melakukan riset terhadap beberapa keyword yang sering digunakan user. Semakinn panjang keyword yang digunakan, semakin besar user tertarget yang masuk. Pilihlah keyword yang mudah, yaitu keyword yang mengandung predikat serta keterangan yang cukup jelas. Sebagai contoh: jual sepatu di Depok.

  1. Memainkan Keyword pada Judul Artikel

Judul merupakan bagian pertama dalam sebuah artikel yang akan dibaca Google. Oleh karena itu, memasukkan keyword pada judul artikel menjadi sebuah keharusan. Namun, meskipun menggunakan keyword, usahakan untuk membuat judul yang unik dan nyaman untuk dibaca. Dengan begitu, user akan merasa tertarik untuk membaca lebih dalam artikel Anda.

  1. Menulis Artikel yang Berkualitas

Artikel berkualitas di sini adalah artikel yang original, panjang, dan pastinya mendalam. Berikan informasi selengkap mungkin, sehingga user merasa sangat membutuhkan artikel yang Anda buat. Membuat judul menarik yang tidak didukung konten yang berkualitas, website Anda akan ditinggalkan user begitu saja. Untuk lebih memaksimalkan konten, Anda bisa menyertakan gambar menarik di dalamnya, sesuai dengan topik yang dibicarakan.

  1. Manfaatkan Internal Link

Dengan adanya internal link, user akan merasa betah untuk membaca semua artikel yang ada dalam website Anda. Namun, dalam hal ini, Anda harus pandai dalam membuat link yang berkaitan sehingga tidak mengganggu para pembacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *