Posted on

Alasan Banyak Blogger Melakukan Copy-Paste Konten

Alasan Banyak Blogger Melakukan Copy-Paste Konten – Hallo teman-teman, kali ini saya akan menjelaskan mengenai copy-paste konten yang selalu dilakukan oleh banyak blogger. Yap! Tidak bisa dipungkiri lagi, dengan berkembangnya teknologi maka berkembang pula kegiatan “marketing online” yang mengharuskan para blogger untuk membuat konten menarik. Jika kalian merupakan salah satu blogger juga. Maka kalian harus membaca artikel ini sampai habis!

Indonesia merupakan negara yang memiliki berjuta-juta blogger dengan kualitas yang cukup baik hehe. Kenapa saya bilang cukup? Karena masih banyak para blogger yang “licik”. Mereka mengambil konten orang lain tanpa mengeditnya sama sekali. Atau bisa dibilang plagiat tingkat dewa bingitz!

Jika kalian seorang blogger tentu tahu, hal utama yang wajib kalian tahu adalah BLOGGER HARUS MEMBERIKAN KONTEN YANG ORIGINAL (maaf emosi ha ha ha). Jika ada salah satu blogger yang copy-paste tanda nya dia sudah melanggar aturan dalam dunia blog. Jadi mari kita bahas :  Alasan Banyak Blogger Melakukan Copy-Paste Konten 

1. Tidak Percaya Diri
Tidak percaya diri. Buat teman-teman yang masih punya nyali “kecil” buat jadi blogger tolong nyali nya di “gede” in dulu ya. Menjadi seorang blogger tentu ada tanggung jawabnya. Tidak hanya asal membuat sebuah konten yang ternyata didapat dari blog sebelah. Mulai sekarang, ayo tunjukkan bakat terpendam kalian! Saya yakin kalian punya banyak peluang untuk menjadi seorang blogger berkelas tanpa harus ikut tenar dengan artikel tetangga sebelah.

2. Tidak Mau Belajar
Tidak mau belajar. Belajar disini banyak artiannya ya. Pertama, tidak mau belajar dari kesalahan, kedua mengulang perbuatan yang sama (pacaran kali ah), ketiga tidak mau belajar membuat konten sendiri. Menjadi seorang plagiat tentu merupakan salah satu faktor kenapa blogger tidak mau belajar. Yang mereka tau hanya “mengikuti”, sedangkan blogger yang sering “mengikuti” tidak akan bertahan di dunia blog dengan waktu yang lama.

Buat kalian yang masih suka copy-paste yuk dirubah pola fikirnya. Mulai belajar membuat konten sendiri, jangan sampai blog kalian ditutup oleh Google karena kebodohan kalian sendiri!

3. Banyak Artikel Lebih Disenangi Google
He he he. Banyak artikel lebih disenangi Google. Eitz! Tapi jangan langsung buru-buru pengen memperbanyak artikel. Google akan lebih senang jika kalian banyak artikel dengan kualitas yang tinggi pula. Kualitas yang tinggi akan memberikan penilaian tersendiri untuk Google. Sebuah konten akan ditempatkan menjadi halaman yang pertama apabila konten yang di share memenuhi kriteria. Contohnya adalah artikel yang original. Utamakan kualitas ya teman-teman, jangan sampai isi dari kontenmu malah membuat kamu terjerumus ke dalam kesesatan (asekkkk).

Note : Bagi teman-teman yang belum bisa menghasilkan konten artikel original, diusahakan jangan sampai copy-paste ya. Jadikan konten artikel blogger lain sebagai referensi. 80% tulisan yang kalian kembangkan dan sisanya mungkin ya sama-sama dikit lah he he.

Nah, sekian dulu pembahasan saya mengenai Alasan Banyak Blogger Melakukan Copy-Paste Konten. Semoga bermanfaat yaa! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *