Posted on

Alasan Blogger Wajib Re-Upload Konten Lama

Alasan Blogger Wajib Re-Upload Konten Lama – Membuat sebuah konten artikel tentu adalah hal yang wajib dilakukan oleh para blogger. Saat awal menjadi seorang blogger mungkin kegiatan menulis artikel sangat dinanti-nanti, tapi jika sudah keseringan buat, ide mulai tidak bermunculan sehingga membuat blogger merasa malas untuk membuat artikel. Ditambah lagi dengan kejenuhan yang pasti akan datang lambat-laun.

Jadi bagaimana supaya kita masih bisa meng-upload artikel disaat sudah kehabisan ide atau sudah mulai jenuh dalam menulis artikel? Gampang! Kalian bisa upload artikel lama dan bisa upgrade artikel tersebut. Kalian juga bisa mengganti tanggal upload menjadi tanggal saat akan kalian publish. Tetapi, jangan mengganti URL konten tersebut ya, karena dapat mengubah posisi rank di mesin pencarian.

Jadi, apa saja alasan blogger wajib melakukan re-upload konten lama? Simak ya :

Konten Lama Tidak Masuk Halaman Pertama
Bagi sebagian pengunjung di Google, mereka akan lebih memilih untuk melihat artikel di halaman pertama dibandingkan harus klik ke halaman kedua, ketiga dst. Coba bayangkan jika artikel kita ada di halaman kelima? Gimana bisa dilihat sama pengunjung. Nah, dengan cara upgrade ulang artikel lama, menambahkan beberapa informasi menarik, publish ulang dan kemungkinan pengunjung akan mulai meningkat.

Konten Sudah Kadaluwarsa
Konten yang kadaluwarsa adalah konten yang memiliki informasi jadul alias udah nggak zamannya. Kalian bisa memberikan isi konten yang lebih sesuai dengan zaman yang sedang beredar sekarang. Jika kalian upgrade artikel saja, kalian tidak perlu publish ulang. Tapi jika memang kalian diharuskan untuk merombak artikel tersebut, ya tidak masalah juga.

Update Konten Secara Teratur
Untuk artikel seperti software atau mungkin yang mengacu ke arah teknologi, kalian bisa melakukan update secara teratur yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih up-to-date. Jadi, pengunjung masih bisa mendapatkan informasi terbaru walaupun konten artikel sudah lama dibuat.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *