Posted on

Alasan Mengapa Visitor Malas Berkomentar di Blog

Alasan Mengapa Visitor Malas Berkomentar di Blog – Bergabung ke dunia blogging tentu menjadi sebuah kesenangan pribadi, karena banyak hal-hal yang bisa didapatkan seperti pengetahuan baru, teman baru atau bahkan cara komentar seorang visitor. Mulai dari komentar yang biasa saja sampai kepada komentar yang spesifik. Lebih kejam nya lagi, masih banyak visitor yang hanya membaca tanpa memberikan komentar pada blog tersebut.

Padahal, komentar seorang visitor sangat dinanti oleh blogger tersebut. Sebab bisa membuat blog tersebut lebih dikenal oleh orang lain dan bisa mempengaruhi rank di mata pencaharian. Biasanya, visitor yang tidak melakukan komentar di blog memiliki alasan seperti “silent reader” atau sedang melakukan blogwalking. Tapi, tentunya ada alasan yang lebih masuk akal lagi ya, apasaja sih kira-kira? Simak dibawah ini  Alasan Mengapa Visitor Malas Berkomentar di Blog :

Artikel Tidak Menarik
Buatlah artikel se-menarik mungkin agar visitor bisa memberikan komentar ketika sudah selesai membaca artikel kalian. Tulislah artikel dengan kata-kata yang bisa dimengerti oleh pengunjung, dirangkai sehingga pengunjung merasa mendapatkan manfaat yang luar biasa setelah membaca artikel kalian. Atau bahkan coba untuk merapihkan konten agar tulisan yang menarik menjadi lebih enak dilihat oleh visitor.

Visitor Dibuat Ribet Saat Menulis Komentar
Banyaknya template, membuat kolom komenntar muncul dengan beragam versi. Ada berbagai blog yang menyediakan kolom komentar tetapi mengharuskan visitor melakukan verifikasi kode keamanan ketika akan menulis komentar. Hal tersebut membuat visitor merasa malas untuk memberikan komentar dan langsung close blog tersebut. Diusahakan untuk tidak membuat ribet visitor agar mereka gampang memberikan komentar.

Loading Lama
Ketika blog sudah mengalami loading yang lama, bukan hanya malas berkomentar, visitor bisa langsung malas untuk membuka blog kamu lagi. Blog yang lama akan membuat visitor kesal, apalagi jika ia sangat membutuhkan artikel itu. Coba untuk perbaiki blog yang kamu miliki, karena loading yang lambat bisa disebabkan oleh server yang tidak mampu menampung kapasitas dalam jumlah besar atau bahkan tampilan yang terlalu menonjol.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *