Posted on

Apa Itu SEO dan Bedanya dengan SERP

Apa Itu SEO dan Bedanya dengan SERP

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Apa Itu SEO dan Bedanya dengan SERP.

Banyak orang yang masih keliru dengan istilah SEO dan SERP. Malah ada orang yang menganggap SEO dan SERP itu sama, padahal keduanya memiliki pengertian yang berbeda. Antara SEO dengan SERP memiliki pengertian dan fungsi yang beberda, walau pun sama-sama memiliki kata mesin pencari. Agar memudahkan kalian yang masih belum paham SEO dan SERP, berikut ini sedikit penjelasan Apa Itu SEO dan Bedanya dengan SERP.

Pengertian SEO

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesia artinya Optimasi Mesin Pencari. Maksudnya optimasi mesin pencari adalah memaksimalkan website atau blog beserta isinya (konten artikel) bisa muncul di halaman pencarian Google. Untuk memaksimalkan website kita pada mesin pencari Google, dibutuhkan teknik SEO onpage dan offpage.

Perlu diketahui, teknik onpage, yaitu teknik yang kita lakukan pada website atau blog kita dengan cara membuat artikel yang terdapat keyword yang diincar dan terdapat deskripsi yang berisi keyword yang diincar. Teknik SEO offpage, yaitu teknik yang dilakukan di luar website atau blog, salah satunya adalah mencari backlink. Semakin banyak backlink berkualitas, semakin membuat website bagus pada hasil mesin pencari (SERP).

Pengertian SERP

SERP (Search Engine Result Page) atau dalam bahasa Indonesia adalah Halaman Hasil Mesin Pencari. Sesuai dengan terjemahannya, ketika kita mencari sesuatu di mesin pencari google dan muncul hasil yang kita cari, hasil pencarian inilah yang disebut SERP. Jadi, sudah jelas kan, perbedaan antara SEO dengan SERP. Kita sudah tau sekarang bahwa SEO itu adalah teknik sedangkan SERP adalah hasilnya.

Itulah sedikit informasi mengenai Apa Itu SEO dan Bedanya dengan SERP. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *