Posted on

Apa Itu SEO

Kenapa Harus Belajar SEO

Google hanya menampilkan situs-situs yang dipercaya berasal dari sumber yang berwenang dan isinya relevan. Google mengukur relevansi dengan menganalisa konten laman, kata yang anda baca, dan mereka mengukur keberwenangan dengan jumlah laman lain yang tertaut dengan jumlah dan kualitas laman yang sedang ditampilkan. Keberadaan link memastikan kualitas laman menjadi lebih baik.

SEO atau search engine optimisation adalah aktivitas yang memiliki tujuan untuk memastikan bahwa sebuah laman web akan bisa ditemukan di mesin pencarian dengan menggunakan kata atau frase yang relevan dengan konten situs. Dalam berbagai segi, SEO bisa disamakan dengan quality control untuk laman web. SEO hingga saat ini merupakan industri yang hanya dipahami sedikit orang saja.

Jadi bagaimana caranya anda memunculkan situs anda dalam search engine? Simpel. Rumusnya adalah konten bagus + link berkualitas = situs dapat dicari dengan mudah. SEO melibatkan penulisan laman-laman yang menggunakan keyword, kata yang banyak orang gunakan dalam mesin pencarian, dan memasukkan link dari laman lain untuk memperlihatkan betapa pentingnya laman anda dibandingkan laman lainnya. Link bisa disamakan dengan vote dalam sebuah kontes, untuk laman anda bisa muncul di page 1, harus ada banyak link yang berkualitas.

SEO bukanlah perkara yang rumit dan perlu dijelaskan dengan berbagai teori. Anda hanya tinggal membuat konten yang menggunakan kata yang akan dicari orang, membangun jaringan link untuk menunjukkan betapa pentingnya anda, dan terus mengulang kedua langkah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *