Posted on

Apa Itu yang Dimaksud Black atau White Hat SEO

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Apa Itu yang Dimaksud Black atau White Hat SEO.

Untuk mengoptimasi website ada banyak cara baik dari dalam website atau pun dari luar website. Selain itu, ada juga cara curang dan cara baik yang bisa dilakukan untuk optimasi website. Cara tersebut ada yang bilang bernama Black Hat SEO dan White Hat SEO. Apa Itu yang Dimaksud Black atau White Hat SEO ? Berikut ini penjelasan sederhananya.

Black Hat SEO

Dari namanya saja kita sudah tau aura yang ditimbulkan dari teknik Black Hat SEO ini. Ya, benar, istilah Black Hat SEO ini melakukan optimasi SEO dengan cara curang, yaitu memaksa search engine agar melihat dan memaksa peringkat blog. Memang dahulu teknik ini sangat ampuh, tetapi setelah search engine update algoritmanya, maka tidak akan ada ampun untuk Google banned web atau blog tersebut. Kenapa Google banned web atau blog tersebut yang memakai teknik Black Hat SEO, karena teknik tersebut menipu search engine, seperti meletakkan kata kunci yang berlebihan di dalam artikel, banyak kata kunci yang disembunyikan atau diselipkan dan tidak relevan dengan artikel, lalu memakai redirect link yang mengarah ke halaman artikel lain, dll.

White Hat SEO

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak teknik ini seperti apa. Teknik White Hat SEO ini, yaitu teknik SEO yang melakukan cara jujur untuk menaikan peringkat web atau blog. Namun, proses dari teknik White Hat SEO ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Walau pun begitu, teknik White Hat SEO ini sangat ampuh agar web atau blog bertahan lama pada hasil pencarian Google atau search engine lainnya.

Itulah sedikit informasi mengenai Apa Itu yang Dimaksud Black atau White Hat SEO. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *