Posted on

Apa Itu yang Dimaksud Dengan Google Panda ?

Apa Itu yang Dimaksud Dengan Google Panda

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya akan memberitahu Apa Itu yang Dimaksud Dengan Google Panda ?

Kehadiran Algoritma Google Panda memang cukup meresahkan para Blogger khususnya Blogger spammer atau Blogger yang suka copy paste artikel orang lain. Namun, sekaligus menjadi kabar baik bagi situs dengan konten berkualitas seperti mempunyai artikel original minimal 300 kata dan disarankan 700 kata atau lebih untuk menaikkan ranking dan hasil pencarian Google. Jadi, jika ada Blogger gadungan yang mengalami penurunan trafik, jangan salahkan Google, tapi salahkan diri sendiri yang tidak tau diri.

Penyebab Hukuman Google Panda

  1. Beberapa artikel yang ada dalam sebuah situs blog terlalu sedikit serta kontennya kurang dari 300 kata (lebih baik lagi 700 kata) sehingga dianggap kurang berkualitas.
  2. Situs blog tersebut mempunyai duplikat konten artikel atau artikel tidak original, baik di situs blog itu sendiri atau pun di situs blog orang lain.

Akibat dari Google Panda

Hampir seluruh Blogger Indonesia merasakan dampak dari Google Panda. Ada yang posisi situs blognya turun, tetapi ada juga yang justru mengalami kenaikkan jumlah pengunjung, karena blog gadungan tidak penting tersingkir dari SERP (halaman hasil mesin pencari). Terlihat jelas bahwa google benar-benar ingin menyingkirkan blog yang kontennya hanya hasil copy paste dari situs blog lain, tanpa memikirkan kemurnian atau originalitas artikel.

Fokus utama Google Panda ini memang kepada kualitas konten. Hampir bisa dipastikan yang terkena dampak oleh Google Panda adalah situs blog yang sangat suka membuat konten spam atau asal-asalan membuat konten. Jadi, mudahnya Google Panda adalah Algoritma Google yang fokus untuk mencari dan menurunkan peringkat sebuah situs blog yang mempunyai kualitas artikel rendah.

Itulah sedikit informasi mengenai Apa Itu yang Dimaksud Dengan Google Panda ? Untuk cara mengatasi situs blog yang terkena dampak Google Panda akan Saya update lagi nanti. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *