Posted on

Apa yang Dimaksud Keyword Stuffing Dalam Dunia SEO

Apa yang Dimaksud Keyword Stuffing Dalam Dunia SEO

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Apa yang Dimaksud Keyword Stuffing Dalam Dunia SEO.

Keyword Stuffing adalah tindakan memanipulasi ranking website di hasil pencarian Google dengan cara menggunakan keyword yang ditargetkan secara berlebihan dengan cara yang tidak wajar di dalam halaman website.
Contoh kita pasti pernah mencari sesuatu di Google, setelah kita menemukan yang kita cari, kemudian kita buka website yang muncul di hasil pencarian tersebut, ternyata halaman postingan tersebut tidak ada, bahkan artikel yang ada tidak sesuai kategory atau relevansi yang kita cari, ini lah yang disebut dengan keyword stuffing.

Keyword stuffing termasuk ke dalam teknik blackhat SEO. Jadi, bisa berakibat buruk untuk blog kita jika digunakan. Kita harus tau batas-batas yang baik dan ideal yang harus diterapkan, jangan sampai over, jika over, maka akan dianggap spam oleh mesin pencari, bahkan berakibat terkena Google sandbox. Jadi, Keyword Stuffing ini memberikan dampak buruk bagi blog atau website.

Optimasi mesin pencari harus natural, jangan menggunakan praktek SEO yang instant. Pemahaman dan pengalaman kita lebih baik daripada upaya yang diciptakan dengan tergesa-gesa. Penerapan trik dan selalu konsisten akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dalam dunia SEO, keyword memang sangat perpengaruh sekali dalam peringkat di hasil pencarian. Ini tergantung bagaimana kita memilih dan meletakan keyword dalam sebuah halaman atau postingan. Oleh karena itu, kita harus tau bentuk penulisan keyword stuffing, seperti pada contoh di bawah ini.

<meta content=’ cara membuat blog, cara membuat template, cara membuat footer, cara membuat header, cara
membuat posting, cara membuat gorengan, cara membuat blog kita di banned, cara membuat pagerank menurun’
name=’keyword’/>

Coba kalian perhatikan contoh keyword di atas, “cara membuat” merupakan keyword yang ditargetkan, tetapi sayangnya itu merupakan kesalahan yang menyebabkan kita dianggap sebagai spammer oleh mesin pencari. Seperti itulah contoh yang disebut sebagai keyword stuffing. Untuk sesaat, teknik ini ampuh untuk meningkatkan rangking website. Namun, rangking tersebut tidak akan bertahan lama.

Catatan :

Keyword mungkin komponen utama dari strategi SEO. Namun, kita harus tau batasan dalam menggunakan keyword tersebut, hindari keyword stuffing.

Itulah sedikit informasi mengenai Apa yang Dimaksud Keyword Stuffing Dalam Dunia SEO. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *