Posted on

Atasi Duplikat Konten Dengan Siteliner

Atasi Duplikat Konten Dengan Siteliner

Atasi Duplikat Konten Dengan Siteliner – Duplikat konten sangat berpengaruh buruk terhadap kualitas blog yang akan menurun di mata mesin pencari. Ini menjadi PR yang tidak akan pernah selesai, karena memang salah satu kekuatan SEO suatu blog adalah dari konten atau artikel.

Atasi Duplikat Konten Dengan Siteliner

Untuk mengatasi permasalahan duplikat konten di atas, maka disini saya akan membagi tips cara atasi duplikat konten dengan siteliner.

Siteliner adalah sebuah situs yang bisa membantu dalam melakukan pengecekan banyaknya duplikat koten yang terdapat di blog Anda. Siteliner ini ada yang berbayar dan gratis, namun jika Anda menggunakan versi gratisan, maka Anda hanya diperbolehkan untuk mengecek satu bulan sekali di situs Siteliner.

Cara melakukan pengecekan cara atasi duplikat konten dengan siteliner bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi www.siteliner.com
2. Masukkan URL blog Anda pada kolom yang tersedia
3. Pilih “Duplicate Content”
4. Akan terdapat laporan beberapa blog yang terdeteksi duplikat konten.
5. Klik salah satu link nya untuk mengetahui secara spesifik halaman blog yang tertedeksi duplikat konten
6. Setelah itu akan ada pemberitahuan berapa banyaknya kata yang cocok dan konten yang umum untuk halaman blog Anda

Jika sudah terdeteksi duplikat konten dengan siteliner, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan demi menyelamatkan blog Anda adalah bisa dengan mengganti template blognya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *