Posted on

Bahaya Perubahan SEO per ISP

Semua konten creator tentu sudah tahu soal SEO. Tapi bagi Anda yang masih belum tahu adalah teknik optimasi untuk memudahkan suatu konten untuk ditemukan oleh search engine. Dalam hal ini search engine yang ditergetkan adalah Google. Semakin konten Anda mengikuti SEO, kemungkinan website dengan konten tersebut mendapatkan banyak pengunjung semakin tinggi.

Teknik optimasinya tentu bermacam – macam. Beberapa contoh dasar adalah penggunaan keyword, menggunakan meta deskripsi dan tags, memanfaatkan iner link dalam website dan masih banyak lagi.

Perubahan SEO

Walau SEO adalah teknik yang telah banyak tesebar dan digunakan, teknik SEO sendiri selalu berubah. Target SEO biasanya adalah search engine dari Google. Jika pihak Google ingin mengubah algorithm pencarian website, Anda tidak bisa menentang. Hal yang bisa dilakukan adalah belajar tentang perubahan ini dan beradaptasi.

Rumor yang saat ini cukup mengkhawatirkan adalah kemungkinan perubahan algorithm berdsarakan dengan daerah dan juga ISP. Website – website di Indoensia banyak yang masih menggunakan SEO berdasarkan standar internasional. Tapi saat perubahan ini terjadi, hal ini tidak mungkin dilakukan lagi. Rumor ini berdasarkan perubahan penggunaan SEO di Australia. Untungnya berkat dorongan dari warga internet di negara sana, hal ini tidak jadi dilakukan.

Perubahan algorithm ini sebetulnya ada yang mirip yaitu berupa sensor dari ISP Indonesia yaitu Telkom. Walaupun begitu sampai saat ini teknik SEO internasional masih berfungsi baik. Hal yang terjadi di Australia adalah untuk mengurangi konten spam yang hanya mencari kepopuleran dengan mengubah algorithm. Tapi perubahan algorithm ini bisa berimbas pada pengusaha kecil yang bergantung pada website usahanya.

Waktu yang diperlukan untuk membongkar teknik SEO tidaklah mudah. Banyak sumber pembelajaran SEO di Indonesia adalah berdasarkan reset orang luar. Jika setiap ISP memiliki algorithm SEO yang berbeda karena request pemerintah, proses persebran SEO jadi makin ribet.

Tertarik Belajar SEO yang Update?

Untuk mempelajari SEO yang terbaru, mengapat tidak kursus di DUMET School saja? Di sini menerima Anda yang ingin belajar lebih tentang membuat website, mengatur jaringan dan memaksimalkan bisnis online. Ayo tunggu apa lagi, kunjungi website-nya di https://www.dumetschool.com/ dan segeralah mendaftar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *