Posted on

Beberapa Alasan Mengapa Kita Harus Posting Ulang Konten Lama

Beberapa-Alasan-Mengapa-Kita-Harus-Posting-Ulang-Konten-Lama

Beberapa Alasan Mengapa Kita Harus Posting Ulang Konten Lama – Blog merupakan salah satu dari sekian banyaknya jenis website yang ada di internet. Fungsi dari blog sendiri adalah sebagai media publikasi untuk memberikan ide melalui tulisan-tulisan yang diposting. Blog di zaman sekarang digunakan untuk menghasilkan uang.Blog ini menampilkan beberapa tulisan yang dapat memberikan informasi kepada para pengunjung websitenya. Orang yang menulis di blog disebut blogger. Menjadi seorang blogger tidaklah mudah. Salah satu syarat wajib menjadi seorang blogger yaitu bisa menulis. Tempat untuk menulis blog secara gratis yaitu di wordpress dan blogspot.

Buat kalian para blogger, pasti kalian pernah merasa sulit dalam membuat konten karena beberapa alasan contohnya seperti sibuk waktu atau karena bingung dalam menentukan tema dalam menulis blog. Nah, daripada bingung, kalian bisa melakukan posting ulang konten lama.

Tentunya dalam melakukan posting ulang konten lama, kita perlu mengeditnya atau melakukan pembaruan dari konten lama yang dulu pernah ditulis. Posting ulang konten lama ini memiliki manfaat dalam memberikan traffic pada blog. Google juga menganjurkan para blogger untuk memposting ulang konten lama karena saat seseorang mencari info di google, orang itu akan mendapatkan info terbaru. Dan postingan teratas dalam pencarian itu biasanya menampilkan post yang paling terbaru dan terlengkap.

Berikut beberapa alasan mengapa kita harus posting ulang konten lama :

1. Konten Sudah Lawas

Ketika konten kita sudah masuk dalam mesin pencari, dan ada pengunjung website yang melihat konten tersebut tapi pengunjung itu akan kecewa karena konten yang dilihat ternyata lawas. Konten yang sudah lawas ini akan diartikan informasi dalam postingan tersebut sudah tidak relevan dan harus kita update. Maka dari itu, posting ulang konten lama sangat diperlukan supaya pengunjung tidak kecewa.

2. Konten Tidak Ada di Halaman ke Satu

Jika kita membiarkan konten lama kita tidak diupdate, maka konten tersebut akan tenggelam seiring waktu. Dan kebanyakan orang saat mencari menggunakan mesin pencari, akan melihat hasil pencarian yang muncul di halaman pertama. Bahkan saya sendiri merasa malas jika membuka halaman kedua dan seterusnya. Nah, jika kita memposting ulang konten lama dengan  menambahkan informasi menarik tentu ada kemungkinan konten kita akan tampil di halaman ke satu.

3. Update Konten Secara Berkala

Tentunya dari waktu ke waktu, aplikasi atau software mengalami pembaruan. Jika kalian memiliki konten dengan tema tersebut, maka sangat disarankan jika kalian melakukan posting ulang konten yang sudah lama dengan memperbarui info terupdate.

Itulah beberapa alasan mengapa kita harus posting ulang konten lama. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *