Posted on

Beberapa Hal yang Membuat Blog Dibanned Oleh Google

Beberapa Hal yang Membuat Blog Dibanned Oleh Google

Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Beberapa Hal yang Membuat Blog Dibanned Oleh Google.
Hari ini misalnya blog kalian terkena banned oleh google, apakah kalian mau berhenti blogging ? Tidak perlu berhenti, sebenarnya banyak cara agar blog kita aman dari ancaman google tersebut. Biasanya teknik-teknik alami akan membuat blog atau website kita jauh dari blacklist google. Oleh karena itu, kita perlu tau Beberapa Hal yang Membuat Blog Dibanned Oleh Google berikut ini.

Duplikat Konten

Duplikat mempunyai arti dan persamaan kata seperti menyalin dan plagiat. Jika kalian terlalu sering atau banyak artikel yang sama dengan artikel orang lain dari hasil copy paste 100% atau mempunyai artikel yang sama serta isinya juga sama, maka siap-siap saja blog kalian terkena sanksi penurunan kualitas blog atau banned.

Cloaking dan Redirect

Pernah kah kalian mencari sesuatu di google dan menemukan sebuah halaman yang cocok dengan apa yang kita cari. Setelah itu, ketika dibuka tidak sesuai hasil yang diharapkan, lalu tiba-tiba kalian dibawa lagi ke halaman lain yang sebenarnya tidak kalian cari ? Seperi itu lah yang disebut teknik Cloaking dan Redirect, itu termasuk ke dalam teknik Black Hat SEO, ancaman dari google, yaitu terkena banned.

Tools SEO

Banyak cara agar website berada di halaman pertama google. Ada yang memakai tools (program atau aplikasi) agar website kita bisa mendapatkan backlink dengan mudah. Namun, perlu diketahui, cara tersebut ternyata tidak disukai google, karena tidak alami, lagi dan lagi kalian harus siap terkena banned jika memakai tools tersebut.

Keyword Spamming

Hampir mirip dengan teknik Cloaking, tetapi cara ini dilakukan pada template blog. Teknik ini meletakkan keyword sebanyak mungkin di meta tag dan body text. Biasanya keyword spamming memasukkan keywords yang tidak ada hubungannya dengan niche blog. Namun, jika search engine spider mendeteksinya, blog kalian dalam masalah besar.

Broken Link

Biasanya ini terjadi jika di blog kalian terdapat link website lain dan ternyata website tersebut sudah tidak ada. Kita harus segera mencopot link tersebut dari blog kita, sebelum google menganggap blog kita sarang link rusak.

Teks dan Link Tersembunyi

Kalian pasti pernah mengalami hal ini, ketika berkunjung ke sebuah website, padahal kalian tidak klik sebuah link, tiba-tiba muncul halaman baru atau pop up. Itu termasuk teknik Blackhat SEO, teknik curang paling dibenci google.

Ada Virus

Biasanya blog jenis download banyak virus, karena membawa program yang terdeteksi virus. Hindari membuat blog seperti ini, selain banyak virus, kalian juga melakukan tindakan illegal atau copyright.

Konten Dewasa

Bagaimana pun mempublikasikan konten dewasa melalui media blog itu sangat dilarang. Namun, google memberikan toleransi dengan mewajibkan setiap blog yang menampilkan konten dewasa harus memberikan sebuah tanda jika blog tersebut menampilkan konten dewasa di dalamnya.

Catatan :

Jangan pernah melakukan kecurangan untuk mendapatkan trafik yang banyak atau ingin blog ada di halaman pertama google. Lakukan aktivitas blogging sewajarnya saja atau alami, agar blog aman dari banned google.

Cara Cek Blog Dari Banned Google

  • Cara pertama, yaitu ketik site:domainanda.com dan link:domainanda.com, jika ada, berarti blog kalian masih aman.
  • Cara kedua, buka bannedcheck.com, langsung scroll ke bawah dan masukkan link blog kalian di sana, lalu lihat hasilnya.

Itulah sedikit informasi mengenai Beberapa Hal yang Membuat Blog Dibanned Oleh Google. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *