Posted on

Beberapa Tips dalam Memilih Web Hosting

Perbedaan Hosting Gratis dan Hosting Berbayar

Hosting pada sebuah blog yang dimiliki akan menentukan reputasi blog tsb di masa yang akan datang. Karena hosting tidak hanya sebatas media storage, tetapi  juga akan menentukan stabilitas kinerja pada sebuah blog. Banyak hal yang perlu di perhatikan sebelum membuat Web Hosting, salah satunya harus melihat space yang dibutuhkannya.

Jangan Memilih Web Hosting Gratisan

Tidak menjadi masalah jika kalian memilih web hosting gratisan, tapi yang perlu diperhatikan adalah web hosting gratisan sarat dengan keterbatasan. Selain itu, performanya juga cenderung tidak stabil.

Jangan Tergiur Dengan Harga Murah

Jangan mudah tergiur dengan harga murah, perbandingkan untuk mutu atau kualitas hostingan tersebut. Jika kalian mendapati web hosting yang menawarkan harga diluar batas kewajaran, maka Anda patut untuk mewaspadainya.

Perhatikan Spek Hardware

Pahami hardware yang digunakan oleh web hosting yang bersangkutan sebelum menentukan pilihan, karena kualitas server ditentukan oleh spek hardware web hosting tersebut.

Pilihlah Provider Yang Sudah Terpercaya

Dengan melihat client-client dari provider web hosting akan terlihat seberapa banyak perusahaan (Client) yang sudah bekerja sama dengan provider tersebut. Semakin banyak berarti Provider tersebut sudah memiliki nama yang bagus dalam bidang nya

Customer Service yang Siap Melayani

Pelayanan pelanggan adalah salah satu hal yang sangat penting pula. Karena apabila sewaktu-waktu terdapat masalah dengan hosting kalian, maka akan mudah dalam penangannya. Perhatikan perusahaan web hosting yang menyediakan layanan dukungan pelanggan 24 jam.

Memilih Server Target Audience

Memilih server target audience maksudnya, server yang di gunakan sesuai dengan target pengunjung blog kalian. Misalnya blog yang di miliki menggunakan bahasa Indonesia dengan target pengunjungnya berasal dari Indonesia, maka pilihlah server Indonesia. Tetapi Jika target pengunjung dari luar negeri, maka pilihlah server USA.

Demikian tips dari saya semoga membantu, selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *