Posted on Leave a comment

Berbagai Bentuk SEO yang Mudah Digunakan di Blog Anda

Untuk mengaplikasikan SEO Anda memiliki banyak cara. Mulai dari cara yang rumit sampai yang simple. Jika Anda ingin belajar mengaplikasikan SEO untuk Blog Anda, mulai dari cara simple tentu akan membantu.

Hal yang simple ini sebetulnya bisa dipelajari dari banyak buku dan tutorial, namun di sini akan dibahas secara sederhana agar mudah dimengerti. Mari bersama – sama melihat bentuk pengaturan SEO ini.

Jangan Asal Gunakan Keyword

Untuk membuat Blog Anda SEO friendly Anda harus memperhatikan penggunaan keyword pada kontennya. Teknik pemilihan keyword tentu cukup membingungkan bagi para pemula. Cara mudah untuk memastikan keyword Anda bisa memikat adalah dengan menggunakan Google Trends.

Semakin tinggi kurva keyword di Google Trends semakin tinggi keyword tersebut digunakan. Jadi saat Anda membuat konten, Anda bisa mencari keyword yang populer dan mengembangkannya dari informasi Google Trends.

Setelah keyword yang cocok ditemukan, Anda juga harus belajar bagaimana meletakkannya. Sekarang ini cara yang pas adalah memastikan keyword dapat masuk secara natural dalam konten. Jadi para pembaca tidak merasa bahwa konten Anda dibuat berdasarkan struktur algorithm belaka.

Buat Website yang User Friendly

Pastikan website blog Anda memiliki user interface yang mudah dipahami dan mudah dipakai. Banyak website blog mewarnai tampilan menu dengan banyak fitur dan akhirnya malah mengganggu. Gunakan saja tampilan simple yang menarik lalu fokuskan pada kemudahan pemakaian.

Lakukan Optimasi Performa Website

Hal seperti tools, plug-in dan iklan tentu sangat penting untuk blog, tapi bukan berarti Anda harus banyak menggunakannya. Pastikan performa website tidak terganggu dalam menggunakan hal – hal tersebut. Jika terasa loading lambat, lebih baik kurangi beberapa tools atau plug-in yang kurang signifikan.

Penggunaan iklan juga bisa mengganggu performa. Iklan yang berupa video ataupun yang menampilkan animasi berat lebih baik dihindari. Anda bisa memilih beberapa iklan secara manual yang hanya muncul dalam bentuk gambar.

Hindari Fitur – Fitur yang Mengganggu

Banyak memiliki website blog yang menganggap semakin banyak fitur artinya website akan semakin mudah digunakan. Hal ini tentu tidak benar, karena para pengunjung datang ke suatu blog untuk tujuan tertentu.

Jika fitur mengganggu para pengunjung memenuhi tujuan utamanya, tentu mereka tidak akan kembali berkunjung lagi. Jadi daripada mengisi blog dengan fitur tidak penting, Pastikan pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan hal yang mereka cari.

Jika Anda ingin belajar lebih detail tentang apa saja yang bisa Anda optimasi untuk SEO, mengapa tidak mengambil kelas khusus? Tempat kursus yang sangat direkomendasi adalah DUMET School.

Di sini adalah tempat kursus online untuk belajar lebih dalam tentang membuat website, mengatur jaringan, teknik SEO dan memaksimalkan bisnis online. Tenaga pengajar di sini sangat ahli di bidangnya dan komunitasnya memastikan Anda dapat membangun koneksi untuk saling belajar. Ayo segera mendaftar sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *