Posted on

Blogger Pemula Harus Kenal 3 Sumber Backlink Berkualitas Ini!

Blogger Pemula Harus Kenal 3 Sumber Backlink Berkualitas Ini

Dalam optimasi website atau SEO, tentunya Anda sudah sangat mengetahui bahwa hal tersebut tidak hanya dilakukan onpage namun juga offpage. Keduanya memiliki peran besar, namun dampak SEO Offpage ini memang jauh lebih besar. Tidak mudah mendapatkan strategi untuk membangun backlink dengan cara yang lebih alami. Untuk Anda para blogger pemula, tidak perlu membayar mahal untuk membangun backlink. Dengan mengenal 3 sumber backlink berikut ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk membangun backlink gratis tanpa biaya mahal.

Situs Sosial Media

Saat informasi tidak mengenal batasan wilayah seperti sekarang, situs sosial media dikenal banyak orang di dalam dan luar negeri. Hal ini menyebabkan pengguna sosial media sangat banyak yang tersebar hampir di seluruh dunia. Bahkan sosial media juga memungkinkan penggunanya membuat, melakukan edit, membagi hingga ikut serta berpartisipasi dalam jaringan sosial dan komunikasi antar pengguna satu dan yang lainnya.

Menggunakan sosial media sebagai salah satu sumber backlink patut Anda pertimbangkan. Karena menjadikannya sebagai sumber backlink ternyata sangat diperhitungkan dalam cara kerja SEO hingga cara kerja mesin pencari. Hal ini terjadi karena SEO hingga mesin pencari sangat mementingkan adanya sinyal-sinyal jaringan sosial. Anda bisa mulai membangun backlink dengan beberapa jenis sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan masih banyak lagi.

Blog Walking

Anda yang bermain blog tentu tidak asing lagi dengan istilah blog walking. Istilah yang satu ini merujuk pada menuliskan komentar pada blog orang lain. Di mana tidak hanya sekedar menuliskan saja, namun juga mencantumkan nama, alamat email hingga url Anda. Tentunya untuk memastikan backlink yang Anda bangun berkualitas, Anda tidak hanya sembarang melakukan blog walking. Namun Anda harus memilih blog yang memiliki page rank cukup tinggi.

Untuk mencari blog yang memiliki page rank cukup tinggi dan memiliki kaitan dengan tema blog Anda memang tidak mudah. Namun setidaknya hasil kerja keras Anda mencarinya sepadan dengan hasil rank yang nantinya Anda dapatkan. Cari blog dengan root domain page rankingnya cukup tinggi sehingga berdampak pada blog Anda. Satu hal yang harus Anda ingat, lakukan blog walking ini dengan santun jangan melakukan spam.

Situs sharing video

Selain situs sosial media yang popularitasnya naik daun, ada juga situs lain yang tidak kalah diminati para pengguna internet dunia. Situs sharing video online seperti di Youtube sangat populer dan banyak disukai. Dari hari ke hari tidak hanya penggunanya yang semakin bertambah, namun viewer dari situs video online ini juga semakin bertambah. Anda tidak boleh menyia-nyiakan potensi situs yang satu ini untuk membangun backlink.

Untuk menanamkan backlink di situs video online berbagi ini, Anda hanya perlu meletakkan link pada bagian deskripsi yang biasanya dibuat untuk memberikan informasi mengenai video yang diunggah. Namun untuk membangun backlink pada situs video ini, Anda juga tidak boleh melakukannya sembarangan. Ada beberapa hal yang tidak boleh Anda langgar semisal penggunaan video haruslah tidak melanggar hak karya orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *