Posted on

Cara Agar Artikel Tidak Dicuri dengan Menggunakan RSS Feeds

Cara Agar Artikel Tidak Dicuri dengan Menggunakan RSS Feeds – Sebagai seorang blogger yang sudah membuat banyak karya tulisan pasti kalian akan sangat marah ketika artikel yang kalian buat dicuri atau di copy paste tanpa izin. Tidak meminta izin, tidak menambahkan sumber penulisan, tapi dengan santai mereka menulis artikel yang sama persis tanpa ada perbedaan. Mereka tidak mengerti betapa susahnya mengerjakan artikel yang dibuat oleh jerih payah sendiri.

Google pun sudah menyediakan tempat untuk melapor artikel angka di  yang dicuri, nantinya, Google akan menghapus artikel curian tersebut dan yang lebih sadis lagi artikel yang bersangkutan tidak akan muncul di halaman pertama mesin pencaharian. Jadi bagaimana cara mencegah pencurian artikel? Kalian bisa menggunakan RSS Feeds.

RSS Feeds adalah singkatan dari Rich Site Summary, yang berarti pembaca berlangganan untuk website atau blog tertentu tanpa biaya alias gratis. Maka pembaca yang sudah berlangganan akan tetap mendapatkan info mengenai blog baru. Dan penulis blog biasanya menggunakan FeedBurner untuk melakukan umpan pada website atau blog nya.

RSS Feeds berfungsi untuk menyediakan umpan kepada pembaca yang ingin berlangganan dan juga memberitahu ke mesin pencaharian agar mereka meng-index artikel yang baru saja ter-update dengan cepat. Jika kalian melakukan setting RSS Feeds secara kuat, maka artikel akan mendapatkan rank yang tinggi dan juga menurunkan angka di alexa.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *