Posted on

Cara Agar Blog Tetap Bertahan di SERP

Cara Agar Blog Tetap Bertahan di SERP

Cara Agar Blog Tetap Bertahan Di SERP – Artikel yang berada di posisi halaman pertama google pasti akan sangat membanggakan tetapi untuk mempertahankannya untuk selalu berada di posisi halaman pertama search engine google bukanlah hal yang mudah, di karenakan para kompetitor selalu melakukan update agar artikel blog yang lainnya berada di posisi aman SERP.

SERP adalah kependekan dari Search Engine Result Page, yaitu halaman hasil penelusuran kata kunci di mesin pencari. Cara yang ampuh dalam melakukan persaingan kata kunci adalah dengan cara rajin melakukan optimasi. Lalu bagaimana caranya agar blog tetap bertahan di SERP walau tanpa melakukan update atau optimasi, berikut adalah cara nya :

1. Google memperhatikan perkembangan suatu Blog

Google tetap menjadikan frekuensi update posting sebagai salah satu faktor utama. Akan tetapi, jika suatu blog dianggap tetap memiliki manfaat bagi para pencari, maka google akan tetap mempertahankan rangking blog tersebut, walau blognya jarang update.

2. Buatlah artikel yang bermanfaat

Dengan artikel yang bermanfaat maka para pembaca akan merasa betah berlama-lama di blog kita. Dengan begitu, maka google juga akan memperhitungkan waktu lamanya seorang pencari membuka suatu halaman, blog kita akan lebih mudah untuk bertahan di SERP jika pembaca betah berlama-lama di blog kita.

3. Membuat artikel yang banyak di cari

Buatlah artikel-artikel yang tetap banyak dicari orang setiap harinya walau trend telah berubah. Cara ini adalah agar blog tetap memiliki jumlah kunjungan yang positif walau blog jarang update.

4. Lakukan target kata kunci abadi

Target kata kunci abadi adalah kata kunci yang selalu dicari orang setiap harinya bukan kata kunci musiman yang hanya di cari pada saat sedang tren saja.

5. Memiliki jumlah backlink yang besar

Jumlah backlink yang cukup dengan Anchor text sesuai katakunci yang ditargetkan dapat membantu dalam mempertahankan SERP suatu blog. Karena bagaimanapun, Backlink akan tetap menjadi bagian dari jiwa kursus SEO itu sendiri dari zaman ke zaman. Ini ilmu lama yang masih ampuh sampai sekarang.

Itulah beberapa cara agar blog tetap bertahan di SERP walau jarang melakukan update tetapi jika blog tersebut mengikuti syarat-syarat di atas maka di pastikan blog akan tetap bertahan di SERP. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu melakukan optimasi SEO yang benar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *