Posted on

Cara Ampuh Mencari Template Blog yang Berkualitas

Cara Ampuh Mencari Template Blog yang Berkualitas – Mengganti template blog memang lah hal yang saklar. Bagi beberapa blogger yang akan mengganti template mengalami kebingungan. Bingung. Gimana kalau nanti gak rapi? Gimana nanti kalau pengunjung turun drastis? Tenang teman-teman. Saat ini saya akan membuat sebuah ulasan bagaimana cara mengganti template blog yang berkualitas.

Catatan penting bagi kalian yang ingin mengganti template blog adalah perhatikan struktur template yang akan digunakan sudah sesuai dengan apa yang kita butuhkan belum. Ingat ya, yang dibutuhkan bukan yang diinginkan.

Berikut adalah cara ampuh mencari template blog yang berkualitas :

1. User Friendly
Carilah blog yang aman digunakan untuk pengunjung dan bisa membuat pengunjung berlama-lama di dalamnya. Susun konten-konten dengan rapi agar enak dilihat. Selain akan disukai oleh pengunjung, blog yang user friendly pun akan disukai oleh Google. Kenapa? Ya kalau orang-orang suka, Google pun otomatis akan suka juga. Buatlah pengunjung mudah mengerti apa yang ingin disampaikan oleh blog kamu.

2. Responsive
Dengan menggunakan template yang responsive atau template yang bisa menyesuaikan berbagai perangkat gadget atau computer itu akan memudahkan pengunjung melakukan blogwalking. Pengunjung tidak harus melakukan zoom in atau zoom out. Template blog yang responsive akan membuat Google mengarahkan pada MobileGeddon (blog yang mobile friendly).

3. Fast Loading
Kecepatan memang merupakan salah satu alasan mengapa pengunjung bisa meninggalkan blog kita. Maka, cari template yang fast loading. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu menunggu loading lambat (lola). Apalagi kalau pengunjungnya yang kurang sabar, bisa bisa mereka juga menulis komentar yang tidak enak di blog kamu. Selain itu, fast loading juga baik untuk SEO.

Semoga bermanfaat! 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *