Posted on

Cara Efektif Mendapatkan Backlink Berkualitas Melalui BlogWalking

Cara Efektif Mendapatkan Backlink Berkualitas Melalui BlogWalking – Backlink merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap blogger supaya bisa meningkatkan kualitas SEO. Sudah tau belum apa itu backlink? Nah, backlink adalah sebuah link yang menghubungkan blog kamu dengan blog yang lainnya.

Salah satu cara untuk membuat backlink yaitu melalui blogwalking. Blogwalking adalah sebuah kegiatan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar dalam bentuk apapun. Numpang copas dari “Pengertian, Manfaat dan Cara Melakukan BlogWalking”. Akan tetapi, tidak setiap blogger dapat dianggap komentar begitu saja, karena bisa jadi komentar tersebut hanyalah spam.

Berikut adalah cara efektif mendapatkan backlink berkualitas melalui blogwalking :

1. Memberikan Komentar yang Sesuai
Jangan hanya memberikan komentar asal lalu langsung taruh link, itu sangat kurang efektif. Yang efektif itu adalah jika kalian memberikan komentar yang sesuai dengan isi konten dan komentar yang berkualitas. Dengan memberikan komentar yang sesuai dan berkualitas, besar kemungkinan blog kamu akan dikunjungi oleh pengunjung di blog tersebut atau bisa jadi penulis blog tersebut mengunjungi kamu balik. Link yang diberikan di kolom komentar juga harus sesuai dengan apa yang sedang dibahas.

2. Sesuaikan Dengan Niche Blog
Cara efektif yang kedua adalah mengunjungi blog yang isi konten nya sesuai dengan niche blog kamu. Misalnya, blog kamu membahas tentang kecantikan. Maka, kamu pun harus mencari blog yang sesuai agar komentar yang diberikan sama dengan sharing. Jangan lupa untuk menyisipkan link aktif ke blog kamu.

3. Aturan Berkomentar
Ada baiknya sebelum kalian memberikan komentar di sebuah blog, perhatikan aturan berkomentarnya. Disebabkan, ada beberapa blog yang tidak memperbolehkan pengunjung memasang link aktif dengan alasan membatasi outboundlink. Nah, kalau ada aturan yang seperti itu, jangan pernah pasang link blog kamu ya. Karena komentar kamu hanya akan dijadikan spam.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *