Posted on

Cara Membangun Bisnis Online yang Benar

Cara Membangun Bisnis Online yang Benar

Bisnis online kini sudah semakin merebah kemana-mana. Dengan berkembangnya dunia internet marketing kini bisnis online pun semakin meningkat. Penjualan yang hanya dengan posting melalui media sosial, sudah datang para customers yang tertarik dengan produk kita.

Membangun bisnis online bisa di bilang mudah tapi bisa juga di bilang susah. Lalu bagaiamana cara agar bisnis online dapat berjalan, berikut adalah cara membangun bisnis online bagi pemula :

Fokus pada satu tujuan

Fokuslah pada satu tujuan, jika banyak rencana yang akan di jalankan pada akhirnya akan kebingungan mana yang mau dilakukan terlebih dahulu. terlalu banyak berpikir soal rencana terbaik yang pada akhirnya justru tidak ada yang dijalankan sama sekali. Maka mulailah dengan satu rencana yang terkonsep dengan baik, dan melakukannya hingga berjalan dengan sesuai apa yang sudah direncanakan baru kemudian lanjut ke rencana selanjutnya.

Perhatikan tingkat pelayanan terhadap customer

Pembeli adalah Raja, maka layanilah pembeli kita dengan sebaik-baiknya. Jika kita mempunyai sebuah produk baik itu berupa produk digital, fisik atau jasa, tetap membutuhkan pelayanan untuk pelanggan yang terbaik. Pelayanan yang baik merupakan salah satu tonggak awal untuk mendapatkan customer yang loyal pada kita

Membuat website  

Dalam bisnis offline tempat usaha yang di jalankan adalah sebuah toko, sedangkan untuk bisnis online maka tempat untuk berjualannya adalah sebuah website. Membuat website ada yang gratis dan ada yang berbayar. Tetapi lebih enak kita dapat membuat website sendiri dengan design yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita jual.
Cara membuat website sendiri dapat dilakukan dengan mengikuti kursus web master di Dumet School, walaupun tanpa memiliki pemahaman tentang IT atau pemprograman di sini akan di ajarakan dari basic sampai bisa.

Meningkatkan penjualan di internet

Setelah mempunyai website, maka itulah toko kita untuk berjualan. Tetapi tidak hanya itu, customers tidak akan datang begitu saja ke website kita. Hal yang harus di lakukan adalah dengan melakukan SEO (Search Engine Optimization). Tujuan dari SEO adalah untuk meningkatkan traffic kunjungan. Membangun trafik inilah sebenarnya termasuk kategori marketing, entah itu yang dilakukan secara gratisan atau berbayar

Share di media sosial

Media sosial adalah tempat berkumpulnya jutaan orang dimana mereka selalu berinteraksi dalam mengekspresikan atau bersosialisasi. Dengan melakukan share pada media sosial akan membantu juga dalam marketing.

Dunia Internet Marketing yang luas menjadi suatu keuntungan bagi kita dalam menjalankan setiap usaha ataupun dalam mencari ilmu. Sekian dari saya semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *