Posted on

Cara Membuat Artikel SEO yang Baik dan Benar

Cara Membuat Artikel SEO yang Baik dan Benar

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Cara Membuat Artikel SEO yang Baik dan Benar.

Banyak orang yang bilang membuat sebuah artikel itu mudah, kita bisa langsung tulis saja artikel di blog atau website yang kita punya. Selain itu, ada yang bilang tidak perlu repot membuat artikel, langsung copy paste saja artikel milik blog orang lain. Semudah itu kah membuat artikel pada blog atau website ? Memang membuat artikel itu mudah, tetapi perlu diperhatikan juga Cara Membuat Artikel SEO yang Baik dan Benar seperti berikut ini.

Perhatikan Judul

  • Jika membuat artikel usahakan judul artikel lebih dari 3 kata, minimal 5 kata dan maksimal yang direkomendasikan 8 kata.
  • Jika targetnya visitor Indonesia, usahakan memakai judul berbahasa Indonesia, kecuali jika tulisan tersebut memang harus memaksakan memakai bahasa Inggris.
  • Misalnya artikel tentang tips, trik dan tutorial, usahakan pakai awalan “cara”, misalnya “cara mengatasi”, “cara membuat”, atau “cara menggunakan”.
  • Jangan lupa setiap judul artikel itu huruf depannya huruf besar (kapital).

Artikel Banyak Dicari

Usahakan membuat artikel yang benar-benar dicari orang banyak, jangan membuat artikel seperti berita yang hanya sekilas numpang lewat, yang pada akhirnya tidak ada yang baca lagi.

Jangan Membuat Artikel Tentang Download

Google sangat membenci website atau blog yang artikelnya berisi link download, bukannya berisi informasi yang bermanfaat. Google membenci website seperti itu, karena banyak yang melaporkan pembajakan secara illegal yang membuat Google sangat kewalahan untuk memberantas website illegal tersebut. Jika ada website yang kedapatan oleh Google, maka tidak akan ada ampun untuk dibanned.

Perhatikan Setiap Paragraf Artikel

Setiap paragraf awal, tengah dan akhir ada kata-kata yang sama seperti judul artikel. Setelah dipublish, edit kembali artikel yang sudah dipublish, lalu kata-kata yang sama seperti judul artikel diletakkan link artikel yang telah dipublish.

Membuat Keyword Incaran

Setiap paragraf letakkan keyword yang kita incar dan setiap keyword kita berikan bold, underline atau italic.

Copy Paste Ubah Kata

Bikin artikel boleh copy paste, tetapi usahakan ada beberapa kata atau kalimat yang diubah, dari paragraf awal sampai akhir sekitar 30%.

SEO Gambar

Jangan lupa gambar pada artikel letakkan keyword pada Alt tag gambar, supaya gambar yang kita buat muncul di Google.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Membuat Artikel SEO yang Baik dan Benar. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *