Posted on

Cara Membuat Design Website yang SEO Friendly

Cara Membuat Design Website yang SEO Friendly – Design website merupakan hal yang penting dalam tampilan sebuah website tersebut. Kebanyakan orang hanya memikirkan bagaimana cara membuat design website yang bagus dan menarik sehingga orang tertarik untuk melihat website mereka.

Ada banyak jasa yang menawarkan design website yang bagus, namun kalian juga harus memastikan design tersebut friendly atau tidak untuk SEO. Karena bagaimana pun dengan SEO membantu kalian agar website yang sudah kalian miliki bisa muncul di halaman mesin pencarian.

Bahkan beberapa pengusaha rela mengganti design website mereka dan mengganti design yang SEO Friendly. Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Design Website yang SEO Friendly, silahkan disimak yah!!!

1. Design Web Responsive

Gunakan lah Design Web Responsive, hal ini digunakan agar pengunjung bisa mengakses website kalian di semua layar device seperti laptop, smartphone, tablet ataupun komputer desktop dengan tampilan website yang tetap rapih dan mengikuti ukuran layar tersebut.

2. Gunakan Teks yang Dioptimasi Untuk SEO

Teks merupakan hal yang penting kalian perhatikan, banyak orang yang tidak menyadari ketika mereka menulis di website dan terdapat kesalahan dalam ejaan (typo) akan mengakibatkan website yang kalian buat akan hilang dari mesin pencari.

3. Optimalkan nama file pada gambar, txt, pdf, dan lainnya.

Umumnya dalam sebuah website pasti terdapat gambar. Gambar yang nantinya akan dipasang diwebsite harus kalian optimalisasikan juga. Misalnya ketika kalian memasang gambar tentang smartphone murah, maka beri nama smartphone-murah.jpg jangan nama yang tidak jelas seperti indeks123.jpg.

4. Sistem Navigasi Berbasis Teks

Gunakan sistem navigasi yang baik dan jelas dalam penulisannya. Saya sarankan untuk menggunakan sistem navigasi berbasis teks karena teks akan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari.

5. Optimasi Sosial Media

Ketika kalian membuat sebuah website usahakan untuk menyertakan ikon sosial media kalian seperti facebook, twitter, instagram, path dan yang lainnya. Karena nantinya mesin pencari akan menggabungkan elemen media sosial ke website kalian sehingga membantu meningkatkan peringkat di mesin pencarian.

Itulah Beberapa Cara Membuat Design Website yang SEO Friendly, semoga bermanfaat dan sampai bertemu diartikel berikutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *