Posted on

Cara Memilih Kata Kunci yang Baik Untuk Pencarian di Google

Cara Memilih Kata Kunci yang Baik Untuk Pencarian di Google

Dalam dunia SEO pasti mengenal yang namanya kata kunci untuk mencari website kita di google. Kata kunci ini sangat berpengaruh untuk naiknya traffic website kita karena menentukan apakah website kita akan muncul di halaman 1 google atau tidak. Apabila kita salah dalam memilih kata kunci maka bisa jadi website kita tidak ditemukan di halaman 1 google. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara memilih kata kunci yang baik untuk pencarian di google.

Cara Memilih Kata Kunci yang Baik Untuk Pencarian di Google

Memilih kata kunci yang baik untuk website kita sangatlah penting. Ada beberapa cara untuk memilih kata kunci yang baik untuk pencarian di google. Yang pertama kali harus dilakukan adalah melakukan riset kata kunci dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk memilih kata kunci yang baik.

Ketika sudah masuk ke Google Keyword Planner masukkan kata kunci yang kita inginkan dan yang berkemungkinan akan banyak orang yang menuliskan kata kunci itu di google. Setelah itu sorot ke bawah dan atur data sesuai yang dibutuhkan oleh kita lalu klik Get Ideas.

Setelah selesai step di atas, selanjutnya pindah dari tab Ad Groud Ideas ke tab Keyword Ideas. Di tab tersebut akan terlihat ada banyak kata kunci yang relevan yang bisa kita pakai sebagai kata kunci untuk ditarget.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan memilih kata kunci :

  • Harus memiliki pencarian yang tinggi supaya traffic yang akan kita dapatkan juga tinggi.
  • Apabila websitenya masih baru alangkah lebih baiknya menggunakan kata kunci yang panjang karena biasanya kata kunci yang pendek sudah menjadi hak website yang sudah terkenal dan memiliki reputasi yang bagus.
  • Usahakan menargetkan kata kunci yang mempunyai persaingan yang kecil karena supaya nanti tidak sulit dalam ranking keyword.

Setelah selesai memilih kata kunci yang baik, selanjutnya kita harus merangkai kata kunci menjadi sebuah judul artikel. Agar lebih mudah mengoptimasi kata kunci maka 1 judul artikel hanya dipakai untuk 1 kata kunci.

Itulah cara memilih kata kunci yang baik untuk pencarian di google. Semoga artikel ini bermanfaat 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *