Posted on

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Blog

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Blog

Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Blog.

Saat kita ingin bertempur di medan perang, pastinya kita butuh persiapan, salah satunya butuh energi. Website itu ibarat para pejuang atau tentara yang harus bisa menaklukan musuh di medan perang dengan energi, yaitu backlink. Musuh di sini maksudnya website milik orang lain yang berada di halaman mesin pencari. Berikut ini Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Blog.

Social Bookmark

Kalian pasti tau bookmark pada browser yang biasa kita tekan tanda bintang atau tekan tombol (Ctrl+D). Kalau bookmark pada browser seperti itu, maka pada social bookmark, link website kita akan tersimpan layaknya artikel pada situs social bookmark tersebut. Cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan backlink.

Artikel Direktori

Hampir sama seperti social bookmark, tapi perbedaannya kita harus membuat artikel berkualitas dan terlihat profesional, karena nantinya akan dimoderasi sebelum dipublish. Jadi, jika membuat artikelnya asal-asalan sudah tentu tidak akan diterima dan gagal untuk menjadi backlink.

Blogwalking

Cara ini sangat mudah sekali, kita hanya perlu berkunjung ke sebuah blog yang mempunyai rank alexa tinggi, PA dan DA tinggi. Kemudian kita berikan sebuah komentar di salah satu artikel blog tersebut yang relevan dengan blog kita, usahakan kita bisa meletakkan URL blog kita pada komentar blog tersebut.

Guest Blogger

Menjadi penulis pada blog orang lain bisa kita manfaatkan untuk menanam URL blog kita pada artikelnya. Usahakan cari blogger yang mau menjadikan kalian sebagai guest blogger.

Forum Signature

Sudah banyak forum sampai saat ini yang bisa kita temukan di internet. Mulai dari forum para gamer, publisher, sampai forum para entrepreneur. Salah satu forum yang sangat terkenal dari Indonesia adalah Kaskus yang sudah banyak membahas berbagai topik. Ada juga forum publisher yang sangat terkenal, yaitu ads-id. Namun, dari forum tersebut intinya kalian bisa memasang link website pada signature yang biasanya muncul ketika kita berkomentar atau membuat post baru. Agar kalian lebih paham lebih baik daftar ke forum tersebut, lalu kalian nanti akan diberi petunjuk untuk membuat signature.

Social Media

Banyak yang beranggapan social media tidak ampuh untuk mendapatkan backlink. Padahal, walau pun begitu, kita masih dapat keuntungan, yaitu mendapatkan visitor. Kita bisa memasang link kita pada social media seperti facebook, twitter, google plus, dll.

Press Release

Press release ini mirip seperti surat undangan atau brosur, tapi dalam bentuk halaman atau artikel pada website. Memang tidak mudah untuk membuat press release pada sebuah website yang menyediakan. Kalian bisa cari tau sendiri cara membuatnya di Google.

Web 2.0

Kalian tau blogger/blogspot atau wordpress ? Website 2.0 seperti itu, yaitu blog gratisan atau CMS yang bisa berguna untuk kita membuat artikel sebagai bahan mendapatkan backlink. Namun, kita juga harus optimasi juga blog ini layaknya blog utama yang kita gunakan. Untuk web 2.0 bisa kalian cari daftat kumpulan websitenya di Google.

Tukaran Link atau Blogroll

Ini merupakan cara jadul untuk mendapatkan backlink dari website atau blog orang lain. Biasanya kita bisa melakukan hal ini kepada teman kita saja dan kepada orang yang mau saja.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Website Blog. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *