Posted on

Cara Mendapatkan Backlink Secara Gratis

Cara mendapatkan Backlink Secara Gratis

Cara mendapatkan Backlink Secara Gratis – Backlink adalah bagian utama yang di butuhkan untuk SEO. Untuk mendapatkan backlink tidaklah sulit, untuk pemula dapat menggunakan cara mendapatkan backlink secara gratis dengan mengikuti langkah – langkah sebagai berikut :

1. Melakukan Submit Artikel Pada Sosial Bookmarking

Sosial bookmarking adalah sebuah situs yang menyimpan alamat link atau artikel (bookmark) oleh dengan cara mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota. Biasanya social bookmark memiliki page rank yang lebih bagus dari blog kita dan dengan menyisipkan backlink pada sosial bookmarking tersebut maka artikel atau url yang dibuat akan mudah terindex

Untuk mencari situs-situs sosial bookmarking, teman-teman dapat melakukan searching di Google, pada hasil pencarian kan banyak sekali web-web yang memberikan informasi mengenai situs-situs sosial bookmarking dengan berbagai macam pagerank nya.

2. Melakukan Komentar Pada Blog Dofollow

Blog Dofollow adalah blog yang memiliki link yang mengikuti, artinya setiap link itu diklik, maka mesin pencari akan mengikuti link tersebut dan menganggap bahwa link tersebut adalah bagian dari backlink karena link tersebut diikuti dan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine seperti google dan sebagainya.

Jika kita melakukan komentar pada blog dofollow maka kita akan mendapatkan backlink dari blog dofollow tersebut karena blog dofollow masih menjadi primadona para blogger yang berburu backlink.

3. Menjadi Guest Blog Pada Blog Terkenal.

Blog yang sudah terkenal pasti memiliki image yang bagus di mata Google dan tentunya memiliki backlink yang berkualitas. Dari sinilah dengan menyisipkan backlink yang kita miliki akan mendapatkan keuntungan bagi blog kita.

Cara menjadi guest blog pada blog terkenal adalah dengan membuat artikel yang tentunya berkualitas, dan mintalah kepada admin blog tersebut agar dapat mengirimkan artikel yang kita buat dengan menyisipkan backlink kita.

Itulah beberapa cara mendapatkan backlink secara gratis dengan mudah dan tanpa perlu menggunakan software. Namun tetap harus diperhatikan janganlah memberikan komentar atau membuat artikel yang berbau spam atau berunsur SARA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *