Posted on

Cara Menerapkan SEO

Cara Menerapkan SEO

Belajar SEO (Search Engine Optimalization) mungkin merupakan tantangan tersendiri bagi Anda yang masih pemula. Hal itu dikarenakan penggunaannya yang tricky, sehingga Anda harus pintar- pintar menyelipkan keywordnya. SEO sendiri sebenarnya penting bagi pemilik web, terutama yang mengelola web e- commerce alias yang bergerak di bidang penjualan. Dengan menyelipkan SEO yang tepat, maka web akan selalu berada di urutan paling atas dalam mesin pencari.

Cara Terapkan SEO Pada Website

Secara umum, seo sendiri dibagi dalam 2 jenis yaitu onpage dan offpage. SEO onpage adalah pembenahan dalam situs sementara offpage adalah optimisasi diluar web. Berikut adalah langkah- langkah menerapkan SEO di web:

  1. Riset Keyword

Pastikan Anda tahu web Anda bergerak di bidang apa. Untuk tahu keyword yang cocok, Anda bisa pakai keyword tool. Kenali competitor ANda dengan mengetik keyword yang sama di search engine.

  1. Optimisasi Onpage

Buat situs web agar mengikuti algoritma dalam search engine. Tanamkan keyword yang meliputi:

  1. Pemasukan keyword pada title tag (kalau bisa kurang dari 70 karakter).
  2. Masukkan keyword pada meta description.
  3. Maksimalkan pada internal link building.
  4. Akan lebih baik jika menggunakan header text.
  5. Masukkan keyword pada gambar dan alt tags.
  6. Optimisasi Offpage

Dilakukan diluar web Anda untuk mendapatkan backlink yang sebanyak- banyaknya yang tertuju ke web. Caranya bisa bermacam- macam, mulai dari social bookmark, backlink web lain, dan macam- macam.

Kursus SEO Dumet School

Untuk bisa membuat SEO yang berkualitas, Anda bisa mengikuti kursus di lembaga seperti Dumet School yang akan mengajarkan Anda bagaimana cara membuat SEO yang baik mulai dari nol. Jika ingin tahu lebih lanjut, bisa klik www.dumetschool.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *