Posted on

Cara Mengatasi Blog yang Terkena Dampak Google Panda

Apa Itu yang Dimaksud Dengan Google Panda

Hallo kawan-kawan, kali ini Saya akan memberitahu Cara Mengatasi Blog yang Terkena Dampak Google Panda.

Banyak Blogger yang merasakan dampak dari amukan Google Panda ini. Kita memang tidak bisa lolos dari penglihatan Google Panda ini. Jika sudah terkena, maka dampaknya sangat mempengaruhi reputasi situs web blog serta mengurangi trafik yang pernah ada. Namun, kita bisa menghindari “amukan” si Google Panda dengan cara berikut ini.

Seperti yang sudah Saya pernah jelaskan pada artikel sebelumnya Google Panda umumnya menyerang situs blog yang mempunyai konten artikel yang tidak berkualitas. Jadi, cara untuk mengatasinya adalah dengan memperbaiki konten artikel pada blog atau faktor internal pada situs web blog. Jika awalnya artikel yang pernah kalian buat original dan tidak pernah copas, mungkin ada faktor lain, seperti kata-kata dari artikel yang kalian buat tidak cukup banyak yang direkomendasikan 700 kata per satu artikel. Jika pernah melakukan copy paste, maka ubah kalimat dari artikel tersebut supaya tidak sama dengan aslinya.

Cara Lainnya

  • Pastikan keyword Density (berulang) yang ada pada artikel tersebut tak lebih dari 10%, disarankan 5% saja.
  • Jangan over optimize kata kunci dalam satu halaman artikel, ini sama halnya dengan keyword Density dan Stuffing (penjelasan nanti).
  • Periksa deskripsi setiap artikel, jangan sampai ada yang duplikat, karena duplikat konten sangat sensitif untuk Google Panda.
  • Jangan membuat artikel basa-basi yang membuat orang lain malas membaca, itu juga tidak disukai Google Panda, buatlah artikel yang informatif.
  • Isi situs blog secara berkala, jika bisa setiap hari, maka silakan buatlah artikel tersebut.

Jika semua cara tersebut sudah dilakukan, maka mudah-mudahan pada update Google Panda berikutnya, ranking halaman hasil mesin pencari (SERP) situs blog akan kembali normal.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Mengatasi Blog yang Terkena Dampak Google Panda. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat dipahami dan bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *