Posted on

Cara Mengatasi Rasa Bete Saat Ngeblog

Cara Mengatasi Rasa Bete Saat Ngeblog

Cara Mengatasi Rasa Bete Saat Ngeblog – Kegiatan ngeblog memang sudah tidak asing lagi. Beberapa diantara kalian pasti pernah merasakan bete, bosan, jenuh, sebal atau suntuk ketika kalian ngeblog.

Di bawah ini adalah cara mengatasi rasa bete saat ngeblog. Apa sajakah itu? Yuk silahkan disimak teman-teman :

1. Kuatkan Tekad

Kuatkan tekadmu dan ingatlah tujuan awal kalian ngeblog. Mungkin setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda dari blog ini. Contohnya seperti mencari uang, menuangkan ide, mengisi waktu luang, mencari teman atau bahkan mencari kepopularitasan.

2. Berpikir Kalian Tidak Sendiri

Berpikir kalian tidak sendiri disini maksudnya adalah rasa bete, bosan, jenuh, sebal atau suntuk adalah sesuatu yang manusiawi. Semua orang pasti pernah merasakannya. Cobalah menghibur diri seperti main ke rumah teman atau lakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Jadi kalian tidak berada di depan laptop atau PC terus. Tapi ingat jangan lupa waktu, kalian harus tetap update blognya ya.

3. Gunakan waktu jenuhmu dengan aktivitas bermanfaat

Aktivitas bermanfaat ini contohnya seperti bersih-bersih rumah, membaca buku, menghadiri seminar, silaturahmi dengan teman, menghabiskan liburan bersama keluarga dan masih banyak lagi aktivitas lain yang bermanfaat.

4. Sering-seringlah bertemu dengan orang-orang

Jika kalian bete saat ngeblog, kalian perlu bertemu dengan orang-orang. Apalagi jika bertemu dengan orang baru, selain menghilangkan rasa bete, kalian juga akan mendapatkan ide-ide baru yang bisa kalian pakai nantinya untuk ngeblog. Mengapa? Karena percakapan adalah cara utama untuk saling mengungkapkan ide-ide, pendapat, tujuan dan perasaan.

5. Dandani blog kalian

Jika kalian merasa bete, bosan, jenuh, sebal, atau suntuk saat ngeblog dan bingung harus menulis apa, lebih baik kalian mendandani atau mendesain blog kalian.

6. Istirahat ngeblog

Jangan paksakan dirimu untuk terus ngeblog. Sesekali istirahatlah dari aktivitas ngeblog. Istirahat akan membuat kita lebih fresh. Istirahat ngeblog ini biasa disebut dengan Hiatus, ya hiatus adalah kondisi dimana kita vacum dalam mengerjakan aktivitas.

Itulah cara mengatasi rasa bete saat ngeblog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba teman-teman 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *