Posted on

Cara Mengetahui Onpage Over Optimization

Cara Mengetahui Onpage Over Optimization

Melanjuti pembahasan sebelumnya mengeni Onpage Optimization yang berlebihan, berikut adalah beberapa cara uintuk mengetahui kriteria mesin pencari menganggap sebuah situs Onpage over optimization

1. Title tags
Title Tags yang berlebihan adalah salah satu faktor yang bisa membuat sebuah website dianggap over optimization oleh mesin pencari.

Contoh title tags seperti ini Keyword 1 | Keyword 2 | Keyword 3,

Dengan menggunakan title tags seperti itu kemungkinan besar mesin pencari akan menganggap situs dioptimasi berlebihan dan bisa dianggap SPAM. Title tags yang baik adalah dengan menggunakan frase yang mengandung salah satu keywords situs, dan maksimalkan title tags dengan maksimum 60 karakter.

2. Heading tags

Heading tags yang berlebihan juga dapat dianggap over optimization. Gunakanlah header tags yang mudah dibaca oleh user situs, jangan mengulang header tags beberapa kali pada konten.

3. Intenal links
Membuat internal linking pada setiap konten adalah strategy yang baik. Buatlah internal linking dari sebuah konten ke konten yang lain dalam situs kita yang memang masih terkait dan lakukan internal linking dengan cara yang alami.

Dengan memperhatikan point-point di atas semoga bisa membantu dalam mengatasi pengaruh algoritma google saat ini. Demikian semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *