Posted on

Cara Mengurus Blog dengan Waktu yang Terbatas

Beberapa Jenis Blog Berdasarkan Platform

Cara Mengurus Blog Dengan Waktu Yang Minim – Mungkin banyak diantara para blogger yang hanya memiliki waktu sedikit untuk mengurus blog mereka. Mereka fokus terhadap kesibukan dan sedikitnya hanya bisa memainkan blog beberapa jam saja. Rasanya ingin sekali tetap fokus terhadap blog dan fokus juga terhadap lingkungan sekitar. Tapi mungkin gak ya?
Sangat mungkin dong! Jangan putus asa, kamu tetap bisa membuat blog kamu menjadi blog yang menghasilkan walaupun kamu hanya punya beberapa jam saja untuk mengurus blog kamu (per harinya). Nah berikut adalah cara mengurus blog dengan waktu yang sangat terbatas :

1. Fokus
Jika sudah masuk ke halaman dashboard, jangan fikirkan hal lain. Fokus untuk memberikan add new di menu “Posts”. Matikan dahulu kegiatan seperti sosmed, cek e-mail dan lainnya, pastikan kamu hanya fokus membuka 1 tab saja di browser kamu. Jika sudah selesai menulis dan masih ada beberapa ide yang ingin kamu tuangkan, tulislah dan simpan di draft agar esok hari tetap bisa kamu lanjutkan.

2. Penjadwalan
Jika kamu adalah seorang pekerja yang dituntut untuk menulis artikel setiap harinya, ini bukan menjadi hambatan untuk mendedikasikan karya kamu kepada kantor. Kamu tetap bisa melakukan aktivitas nge-blog dengan santai bila kamu memiliki jadwal. Jadwal ini maksudnya akan dimulai kapan kah kamu nge-post? Bisa saat pagi atau siang atau mungkin sore disaat kamu sudah siap untuk memulai menuangkan kata-kata.

3. Konsisten
Selalu melakukan tindak nomor pertama dan kedua. Dan ingatlah, selain kamu mempunyai kewajiban misalnya sekolah atau bekerja, tetap ingat bahwa kamu memiliki target yang harus kamu kejar. Yaitu menjadikan blog kamu menjadi halaman pertama. Konsisten memberikan sebuah karya yang memberikan manfaat kepada si pembaca. Dan selalu melakukan update blog setiap hari agar traffic yang dihasilkan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *