Posted on

Cara Menulis Artikel Secara Teratur

Mengenal Optimasi Kata Kunci

Cara Menulis Artikel Secara Teratur – Memiliki sebuah blog tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Selain hasil tulisannya akan dibaca oleh publik, mungkin kamu juga akan menjadi penyemangat para pengunjung yang membaca tulisan kamu. Tetapi banyak sekali kendala yang dialami oleh seorang blogger. Yaitu, yang saya sudah sebutkan diatas. Menulis artikel.

Mengembangkan satu topik yang akan di share kadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Terkadang si penulis harus menghabiskan beberapa banyak air atau cemilan. Mahir dalam menggunakan keyboard dengan bulak-balik ke tombol backspace. Tapi pasti ini semua dilakukan hanya ingin fokus pada apa yang ingin dicapai.

Berikut adalah cara menulis artikel secara teratur :

1. Jadikan sebuah hobi. Semua hobi pasti sering dilakukan, kalau kamu baru saja terjun ke dunia blogging, mulai sekarang jadikanlah menulis artikel sebagai hobi kalian. Sebab, jika bukan karena hobi itu sama saja melakukan setengah hati. Berbagi dengan orang yang membutuhkan ilmu dari kalian juga sangat penting loh sob!

2. Bosan = Musuh. Jika memang sudah tidak memiliki ide untuk diluapkan, berhentilah dulu. Jangan sampai berkata “jenuh” “bosan” “males”. Coba lihat sekeliling atau jika perlu pergilah ke suatu tempat yang sejuk. Disana nanti kamu akan mendapatkan banyak ide yang bisa kamu tuangkan kembali ke tulisan.

3. Teruslah menulis. Apapun yang kamu buat tentu saja itu hasil karya kamu, bukan hasil karya orang lain. Mungkin memang ada saat dimana kamu sudah tidak ingin menulis, tapi saya pastikan jika dalam waktu satu, dua atau tiga minggu kalian tidak lagi menulis maka esok demi esok pun tetap sama. Anda tidak akan memiliki semangat untuk menulis kembali. So tetaplah menulis.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *