Posted on

Cara Mudah dan Cepat Keluar dari Google Sandbox

Cara Mudah dan Cepat Keluar dari Google Sandbox

Sebelumnya di antara kalian pasti ada yang belum tau Google sandbox kan ? Anda pasti bertanya apakah website saya terkena Google sandbox, karena artikel website saya menghilang dari pencarian Google. Sebenarnya artikel yang menghilang dari mesin pencari bukan berarti website tersebut terkena Google sandbox, tapi ada juga faktor lain. Namun, bagi Anda yang percaya artikel website Anda terkena perangkap Google sandbox, berikut ini Cara Mudah dan Cepat Keluar dari Google Sandbox.

Buat Konten Fresh

Biasanya website yang artikelnya terkena hukuman Google sandbox, karena Google menganggap artikel website tersebut sama dengan isi artikel website lain. Cara mengatasinya coba edit atau ubah sedikit isi artikel website Anda yang terkena Google sandbox dan publish ulang. Setelah itu, coba cek satu hari kemudian atau beberapa hari kemudian. Jika muncul lagi, berarti karena konten artikel website bermasalah.

Submit di Webmaster Tools

Biasanya artikel website baru sangat sulit muncul di pencarian Google, apalagi jika isi artikel sama dengan artikel website lain. Namun, jika artikel benar-benar fresh dan tidak ada meniru isi artikel website lain, coba submit ulang sitemap website di webmaster tools milik Google. Tutorialnya akan saya beritahu segera pada artikel ini, tetapi sementara Anda bisa cari di website lain.

Bagi Rata Backlink

Banyak orang yang ingin artikelnya muncul di halaman pertama tanpa mementingkan URL website utama. Akhirnya artikel terkena Google sandbox karena terlalu berlebihan backlink. Nah, kita harus bagi rata antara URL website utama dan URL artikel website agar terhindar dari Google sandbox. Jika berlebihan backlink, gunakan tools dari Google, yaitu “Google Disavow Tool”.

Update Artikel

Biasanya website yang sering terkena Google sandbox, yaitu website yang bersaing untuk mengalahkan kompetitor dengan hanya memanfaatkan backlink, tetapi tidak pernah update artikel. Padahal artikel baru sebenarnya lebih menunjang naiknya peringkat website daripada terlalu banyak backlink. Anda bisa mencobanya sendiri kalau tidak percaya.

Ping Artikel dan Halaman Utama

Seperti yang saya sudah sebutkan di atas, kita bukan hanya memperkenalkan artikel saja pada mesin pencari, tetapi halaman pertama juga harus lebih sering diperkenalkan. Coba Anda ping artikel dan halaman utama secara wajar jika terkena Google sandbox dan lihat efeknya.

Itulah informasi mengenai Cara Mudah dan Cepat Keluar dari Google Sandbox. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *