Posted on

Cara Mudah Dapatkan Ide untuk Menulis Konten

Cara Mudah Dapatkan Ide untuk Menulis Konten

Cara Mudah Dapatkan Ide Untuk Menulis Konten – Ide merupakan salah satu pokok utama dalam membuat sebuah artikel. Ide juga bisa membuat tulisan menjadi lebih menarik dengan berbagai macam gaya bahasa. Banyak orang yang sangat mudah mendapatkan ide karena ide dapat dihasilkan dari mana dan kapan saja. Contohnya ketika sedang melihat keindahan alam. Tiba-tiba saja ada anugerah dari Allah yaitu sebuah topik yang bisa dijadikan sebagai pembahasan untuk artikel.

Jika kalian seorang blogger, maka kalian harus selalu membawa sebuah kertas dan pulpen untuk menuliskan ide yang tiba-tiba muncul. Kalau memang tidak membawa kertas dan pulpen, cukup dengan smartphone. Jika tidak dicatat, khawatir ide itu akan hilang karena berbagai macam pikiran yang sedang dipikirkan. Berikut adalah cara mudah dapatkan ide untuk menulis konten :

1. Jadikan Masalah Sebagai Pembahasan
Apa yang kalian sedang alami, baiknya dijadikan sebagai pembahasan untuk menulis konten. Pasti pernah kan mengalami masalah dan sulit mendapatkan solusi? Tapi, dari setiap masalah pasti nanti akan ada juga solusinya. Setelah mendapatkan solusi, coba di share ke teman-teman lainnya dalam bentuk tulisan.

2. Melakukan BlogWalking
Dengan melakukan kegiatan blogwalking, kamu bisa mendapatkan ide dari artikel para blogger lain. Ingat ya! Kalian hanya boleh melihat dan membaca apa makna dari artikel tersebut dan diurai dengan kata-kata sendiri. Jangan sampai copy-paste. Kamu harus melihat artikel itu apakah sesuai dengan blog kamu atau tidak. Kalau tidak sesuai carilah artikel lainnya yang sesuai. Jangan sampai blog yang kalian buat tercoreng hanya karena satu artikel yang tidak sesuai.

3. Membahas Hal yang Berbeda
Jika blog kalian membahas mengenai SEO, maka dari A sampai Z artikel yang kalian buat harus mengenai SEO. Tetapi, judul yang digunakan harus lebih menarik agar kalian mendapatkan banyak pengunjung. Gunakanlah judul seperti “Tips…” “Dampak…” “Penyebab…” “Cara…” dll. Dengan menggunakan judul yang seperti itu biasanya pengunjung akan lebih tertarik untuk membaca artikel yang telah kamu buat.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *