Posted on

Cara Optimasi SEO pada WordPress

Cara Optimasi SEO pada Wordpress

Membuat Blog yang baru saja dibuat baik menggunakan flatform wordpress ataupun blogger tentu tidak akan langsung memiliki peringkat yang bagus di Search engine khususnya google, perlu waktu kursus SEO agar  blog tersebut dapat terindeks oleh google dengan menggunakan kata kunci tertentu. Berikut saya akan memberikan tips bagaimana cara optimasi SEO pada wordpress

  1. Gunakan nama domain yang mengandung kata kunci sesuai dengan kata kunci yang di targetkan. Menurut salah seorang mastah SEO keyword on domain dapat berpengaruh.
  2. Buatlah konten yang menarik dan mudah dipahami dan usahakan agar selalu mengupdate konten. Jangan lupa untuk mengoptimalkan konten dengan keyword. Gunakan konten (artikel) yang original bukan artikel hasil copy paste, agar terhindar dari Dampak Buruk Duplikat Konten Pada SEO.
  3. Dalam penggunaan judul gunakan H1 dan untuk subjudul gunakan H2-H3, karena mesin pencari google sangat senang dengan konten seperti ini
  4. Buatlah website Responsif, sehingga pengunjung tidak bosan karena banyak pengunjung yang melakukan browsing menggunakan smartphone. Pada WordPress terdapat template yang responsif dan SEO friendly.
  5. Optimalkan SEO pada gambar, Jika diwebsite anda menggunakan gambar untuk mempercantik konten, maka jangan lupa mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut, untuk mengoptimalkan SEO pada gambar gunakan plugins wordpress SEO Friendly Image.
  6. Buat Sitemaps xml pada website dan submit sitemap.xml website ke Google webmastertool, lihat Cara Menggunakan Webmaster Tools dan Bing webmastertool, agar url website tsb akan terdaftar digoogle dan Bing.
  7. Gunakan Share Social Networking, agar mempermudah untuk share di berbagai macam media sosial. Pada WordPress terdapat Plugins Keren Floating Social Bar WordPress.
  8. Gunakan Plugin All in one SEO atau WordPress SEO Yoast di wordpress anda, plugin ini terbukti ampuh dalam meningkatkan SEO pada wordpress.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *