Posted on

Cara SEO untuk Website

Cara SEO untuk Website

Jika anda belum memiliki sebuah situs web atau sudah memilikinya, anda perlu meningkatkan rankingnya dengan cara berikut.

Kecuali anda sudah melakukan registrasi domain name, buatlah domain name yang paling bersahabat dengan search engine. Dibandingkan dengan menggunakan nama website, gunakan niche anda untuk domain. Misalnya www.bicyclesjakarta.com akan lebih baik daripada www.gouldsbicycle.com.

Optimalkan juga URLnya. Anda bisa menggunakan Permalink di situs yang menyediakan fasilitas tersebut. Pastikan ada judul laman dan URL laman adalah sama. Buang kata dan, atau, dan kata mati lainnya. Contohnya bicycles-for-sale-jakarta.html.

Masukkan keyword ke judul artikel. Anda bisa menautkan sebuah laman ke judul juga. Pastikan judul anda unik dan panjangnya kurang dari 70 karakter untuk memastikannya muncul sepenuhnya di search result.

Masukkan link dan keyword ke artikel anda. Artikel anda harus memiliki keyword density 2-6% untuk mencegah dilabeli sebagai spammer. Artinya dari 100 kata, anda hanya boleh memasukkan 2-6 keyword saja. Masukkan juga link dan pastikan link tersebut memiliki anchor text. Hindari menggunakan gambar untuk menautkan laman. Anda bisa menuliskan kode seperti ini di kode laman <a href=”lamanlainku.html”>Ini adalah anchor text</a> untuk membuat link internal.

Pastikan juga anda memiliki link dari laman lain juga. Konten anda bisa anda bagikan ke berbagai sosial media untuk menarik orang untuk mengeshare atau menautkan lamannya kepada laman anda. Jika anda berada di dalam sebuah klub, anda dengan mudah bisa menautkan laman rekan anda untuk sama-sama mendapatkan manfaat SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *