Posted on

Cara Tepat Memilih Keyword Untuk Optimasi Website

Cara Tepat Memilih Keyword Untuk Optimasi Website

Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Cara Tepat Memilih Keyword Untuk Optimasi Website.

Kita pasti sering mencari sesuatu di google dengan mengetik keyword yang berhubungan dengan apa yang kita cari. Keyword yang tepat akan memudahkan kita mendapatkan informasi yang kita inginkan. Jika kita tidak bisa memilih keyword yang tepat, maka akan sangat diragukan pemasaran produk akan naik, karena website kita yang menjual produk tersebut tidak muncul dengan keyword yang tidak tepat tersebut. Oleh karena itu, berikut ini Cara Tepat Memilih Keyword Untuk Optimasi Website.

Fokus Terhadap Kalimat Positif

Bagi yang tidak mengerti tentang SEO, mereka berpikir dengan mempunyai website saja yang berisi nama produk saja, maka produk mereka akan laku dari website tersebut. Jika produk kalian merupakan produk terkenal, silakan saja hanya mengandalkan website untuk promosi. Namun, jika website kalian tidak terkenal padahal produknya bagus, sangat sayang sekali jika isinya hanya nama produk yang dipajang. Nah, di sini kita perlu membuat blog atau deskripsi untuk menjelaskan secara lengkap produk dengan keyword yang kita incar.

Contoh, misalnya apakah judul dengan keyword “sepatu bola” saja bisa dengan mudah muncul di halaman pencari google ? Coba cek sendiri dan kalian akan tau banyak sekali website yang lebih lengkap menjelaskan produk “sepatu bola” dengan macam-macam variasi keyword. Website kalian tentu tidak akan menang melawan mereka, kecuali jika banyak backlink atau google menilai website kalian bagus. Website kalian bisa menjadi lebih baik daripada website lain dengan menggunakan keyword ditambah kata-kata yang bisa membujuk supaya visitor tertarik mengunjungi website kalian.

Memilih Keyword yang Tepat

Banyak orang yang menjual produk mereka sok mengerti tentang SEO, mereka pikir hanya dengan nama domain website seperti “jualbajumurah,com” saja, maka website mereka akan dengan mudah terdeteksi di mesin pencari google. Kalian perlu tau, keyword yang digunakan pada nama domain tidak selalu membuat website menjadi bagus di mata mesin pencari. Keyword yang tepat di sini, yaitu keyword yang diletakkan pada konten yang berkualitas. Percuma saja, jika nama domainnya mengandung keyword yang bagus untuk menjual produk, tetapi pada konten tidak ada sama sekali keyword yang diincar.

Menggunakan Google

Kalian pasti sering mencari sesuatu di google dengan mengetik kata kunci yang menurut kalian akan sesuai dengan yang kalian cari. Namun, kenyataannya banyak sekali website yang menyediakan berbagai macam konten dengan hasil yang berbeda-beda. Nah, dari sini kalian bisa tau mana kata kunci yang tepat dan sesuai dengan apa yang orang cari. Kita membuat keyword yang belum pernah dipakai orang lain dan buatlah seunik mungkin supaya berbeda dengan yang lainnya.

Pengulangan

Pengulangan keyword pada konten artikel perlu kita perhatikan juga, jangan sampai sedikit atau pun berlebihan. Perulangan yang sedikit di sini tidak akan menarik perhatian google untuk mengindeks pada halaman mesin pencarinya. Namun, keyword yang berlebihan pun tidak boleh, karena jika dalam satu paragraf ada banyak sekali keyword yang kita incar, maka google akan tau bahwa website kita hanya menyediakan konten dengan keyword yang diincar saja, tapi tidak menununjukkan konten yang berkualitas. Karena google tau, maka google tidak akan mempertimbangkan website tersebut bisa terindeks di halamannya, yang ada malah masuk ke dalam sandbox-nya, terkubur.

Mengarahkan Strategi Konten Artikel

Jika website atau nama domain website kita sulit sekali untuk ada di halaman pencari google, maka kita bisa menggunakan konten artikel sebagai bahan promosi. Nah, di sini kita isikan artikel dengan keyword produk yang kita jual. Dengan optimasi banyak artikel kita supaya bisa berada di halaman pertama google, maka perlahan tapi pasti nama website kita akan naik dan berada di halaman pertama google. Dengan begitu, produk yang kita jual bisa terus laku terjual.

Itulah sedikit informasi mengenai Cara Tepat Memilih Keyword Untuk Optimasi Website. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *