Posted on

Ciri-Ciri Blog yang Memenuhi Standar SEO

Ciri-Ciri Blog yang Memenuhi Standar SEO

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak blog atau website yang ada di dunia ini. Akan tetapi saat mengetikkan kata kunci pada search engine misal Google maka yang muncul tidaklah ribuan atau ratusan link akan tetapi hanya puluhan link saja sedangkan sisanya berada di halaman berikutnya. Mengapa demikian? Karena pihak Google sendiri ingin menjaga reputasinya dengan memfilter blog yang ditampilkan dengan memilih menggunakan standar tinggi. Strategi untuk memnuhi standar google inilah dinamakan dengan SEO. Lantas bagaimana ciri-ciri blog yang bisa memenuhi standar SEO?

Struktur Website Tertata Rapi

Syarat pertama tentu saja tampilan website yang rapi menjadi pilihan utama karena memang website yang rapi akan membuat pengunjung betah dan mendapatkan informasi yang diinginkan. Berbeda dengan halaman atau blog yang amburadul dengan banyaknya iklan menutupi konten maka sudah pasti akan membuat Google menganggapnya sebagai spam atau sampah. Banyaknya iklan inilah yang umumnya menjadi sebab tidak bertahan lamanya sebuah website pada halaman pertama search engine. Selain itu keteraturan dan kerapian website akan memudahkan pengunjung untuk mencari informasi yang dicari.

Widget Lengkap

Widget atau navigasi di dalam website juga harus diperhatikan untuk memudahkan pengunjung internet. Berikan navigasi melalui pos konten lama dan pos konten baru. Serta berikan internal link agar pengunjung lebih mudah mendapatkan informasi di dalam website atau blog. Widgwt atau sistem navigasi penting untuk diberikan karena setiap pengunjung akan melihat lebih ke dalam konten dalam website sehingga jika tidak terdapat navigasi atau widget yang mengarahkan akan membuat pengunjung bingung.

Loading Halaman Cepat

Syarat paling utama adalah kecepatan website atau blog ketika diakses pengunjung. Loading lambat karena banyaknya konten dan script yang tak bermanfaat akan membuat halaman berjalan lebih lama. Apalagi saat ini banyak orang enggan menunggu terlalu lama sehingga jika sebuah website atau blog lama untuk dibuka maka seringkali mereka meninggalkannya dan tentunya memperkecil peluang website tersebut berada pada level SEO. Oleh karena itulah butuh perawatan yang tepat agar website atau blog terhindar dari error tersebut sehingga halaman website bisa lebih cepat diakses dan lebih ringan dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *