Posted on

Ciri – Ciri Website yang User Friendly

Ciri – Ciri Website yang User Friendly Untuk kalian yang sudah sering membuat website atau blog pasti mengetahui dong apa yang dimaksud dengan website user friendly?? user friendly sendiri memiliki pengertian suatu kondisi dimana kalian merasa mudah dan nyaman ketika menggunakan halaman website tersebut.

Hal ini lah yang membuat seseorang ingin memiliki sebuah website yang user friendly, bahkan mereka lebih memilih untuk menyuruh web designer untuk membuatkan website mereka agar terlihat lebih user friendly. suatu website bisa dikatakan sebagai website user friendly jika website tersebut memiliki ciri-ciri yang nantinya akan saya bahas melalui artikel yang berjudul Ciri – Ciri Website yang User Friendly.

1. Website yang Responsive

Sekarang ini banyak orang yang mencari informasi melalui menggunakan perangkat yang mereka miliki seperti smartphone, tablet, maupun komputer. Oleh karena itu, kalian pun harus memastikan apakah website kalian sudah responsive? agar para pengunjung bisa membuka website kalian di semua layar device dengan begitu mereka tidak perlu di zoom saat mengunjungi website kalian.

2. Memiliki Struktur Informasi yang jelas

Website yang friendly harus memuat informasi yang jelas, jangan lupa untuk mengatur informasi-informasi blog atau website kalian sebaik mungkin. Buat agar pengunjung mudah menemukan blog yang sedang mereka cari, jangan lupa memberikan fitur “search”

3. Loading yang Cepat

Salah satu ciri – ciri lainnya yaitu memiliki loading yang cepat. Website yang cepat akan semakin disukai oleh pengunjung. Biasanya mereka tidak mau menunggu website yang loadingnya lama yang akhirnya mereka memutuskan untuk memilih website yang lain.

4. Konten Website yang Berkualitas

Pengunjung lebih senang dengan konten yang menarik dan bermanfaat. Untuk melengkapi konten di website kalian sebaiknya lengkapi dengan gambar, tabel, grafik atau video.

5. Teks Mudah Untuk Dibaca

Ketika membuat blog atau website kalian harus memperhatikan tulisan pada halaman website kalian. Jika tulisan di website sulit untuk dibaca, segeralah untuk perbaiki tulisan tersebut. Perhatikan untuk jarak setiap tulisan, ukuran font yang digunakan, perpaduan warna yang tidak tepat dll. karena ini pun merupakan ciri-ciri website yang user friendly.

Itulah Ciri – Ciri Website yang User Friendly, semoga artikel ini bermanfaat yah kawan…

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *