Posted on

Dampak Buruk Bagi Blogger yang Sering Mengganti Template Blog

Dampak Buruk Bagi Blogger yang Sering Mengganti Template Blog – Tingkat kejenuhan menjadi seorang blogger bisa dimulai dari malas menulis artikel sampai dengan jenuh menggunakan jenis tampilan blog yang itu itu saja. Mengatasi kejenuhan tampilan yang begitu saja, blogger akan mengambil tindakan dengan mengganti template blog tersebut, agar dapat terlihat seperti baru dan lebih fresh lagi.

Tapi, banyak dari blogger yang selalu mengganti template blog dengan alasan jenuh, jenuhnya itu bukan 3 atau 6 bulan sekali, tapi hampir setiap bulan atau bisa dibilang setiap minggu. Memang akan terlihat bagus dari segi tampilan, tapi dari segi SEO mungkin blog kalian akan “rusak”.

Sebenarnya, boleh saja mengganti template blog  tapi tentu ikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh SEO agar rank blog kalian tetap menjadi yang pertama. Karena, mengganti template blog secara rutin dapat menyebabkan dampak buruk bagi blog maupun SEO kalian. Apa saja dampak buruk yang akan terjadi jika kalian sering mengganti template blog? Ini dia :

1. Rusaknya Kualitas SEO dan SERP

Google biasanya akan melakukan index pada blog di setiap satu minggu sekali, jika kalian mengubah template blog secara berkala, tentunya Google akan terus meng-index blog kalian secara rutin dan itu tidak baik untuk SEO. Dan sangat disayangkan jika blog dengan template lama sudah menduduki posisi pertama di halaman pertama Google, maka blog dengan template baru akan kembali menduduki posisi terbawah dan mulai di-SEO-kan lagi dari awal.

2. Blog Menjadi Berantakan

Dengan mengganti template terus menerus, blog menjadi tidak teratur atau bisa dibilang berantakan. Karena struktur penempatan dan juga kode kode berbeda di setiap blog nya. Jadi, kalian akan mengalami sedikit kebingungan saat mengganti template lama ke template baru. Bingung untuk beradaptasi hehe.

3. Traffic Blog Menurun

Menurunnya trafik blog atau jumlah pengunjung memang sudah pasti akan terjadi pada blog yang selalu mengganti template blog mereka. Penyebabnya adalah pengunjung merasa blog tidak professional dan juga berantakan. Karena, pada saat mengganti template blog kalian akan diharuskan untuk mengatur banyak hal di dalam blog tersebut. Hal ini akan berlaku jika kalian melakukan penutupan akses saat pergantian template, yang parahnya kalian akan kehilangan banyak pengunjung setia. So, jangan mudah untuk mengganti template ya jika tidak harus banget hehe.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *