Posted on

Dampak Buruk Duplikat Konten pada SEO

Dampak Buruk Duplikat Konten pada SEO

Menyalin artikel atau konten dari suatu blog orang lain merupakan cara yang paling instan dan mudah karena tidak harus berfikir panjang lagi dalam membuat sebuah artikel. Biasa nya hal ini terjadi untuk menambah isi pada suatu blog baru, hal ini pula tidak jarang menjadi budaya di kalangan blogger. Tapi resiko yang didapat akan menjadi fatal bagi blog tersebut atau blog asli yang di duplikat, yang dapat mempengaruhi SEO nya juga. Berikut adalah Dampak Buruk Duplikat Konten Pada SEO, yaitu :

1. Menurunkan reputasi blog

Blog atau konten yang telah terdeteksi duplicate content oleh google akan terjadi penurunan reputasi pada search engine google dan artikel akan dianggap berkualitas rendah.

2. Tidak di suka oleh search engine

Bukan hanya manusia, mesin yang bekerja menurut program tertentu juga ternyata tidak suka dengan artikel bajakan. Search engine akan dapat mendeteksi duplikat konten di mesin mereka sehingga akan dengan mudah menjatuhkan hukuman kepada blog yang menampilkan konten bajakan.

3. Akan sulit berada di posisi teratas pada search engine

Jika blog yang memiliki duplikat konten makan akan di berikan hukuman dengan menempatkan blog tersebut pada posisi terendah search engine. Bahaya nya lagi konten dari blog tersebut akan di hapus oleh google jika memiliki duplikat konten.

4. Mendapat Finalty dari Google

Bahayanya dari finalty google ini, usaha anda pada teknik SEO on page akan hilang, dan jika ingin membangun reputasi kembali maka anda harus memuainya dari awal.

Untuk Para Blogger atau Master SEO, di harapkan agar menghindari duplikat konten. Jika ingin buatlah artikel yang asli dengan menggunakan beberapa sumber agar terhindar dari duplikat konten. Selain dengan mengikuti kursus SEO, gunakanlah teknik SEO yang fair, agar tidak merugikan orang lain. Jika memang konten yang dimasukan adalah hasil copas (copy paste) maka tulislah sumber nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *