Posted on

Dampak Negatif Iklan Pop Up Bagi Pengunjung Blog

Dampak Negatif Iklan Pop Up Bagi Pengunjung Blog –¬†Ada yang tahu ngga sih apa itu iklan pop up? Ya! Iklan pop up adalah iklan yang tiba-tiba muncul menyesuaikan dengan ukuran layar atau sering mengikuti pengunjung. Iklan jenis ini adalah iklan yang memberikan dampak negatif yang tinggi kepada pengunjung blog.

Dikarenakan, dengan adanya iklan ini pengunjung akan malas membuka kembali untuk kembali ke blog tersebut dan lebih memilih mencari blog baru. Karena terkadang pengunjung akan merasa risih dengan adanya iklan yang selalu mengikuti gerak-gerik mereka. Jadi, perlu diperhatikan untuk para blogger wajib mempertimbangkan iklan-iklan apa saja yang akan dia tayangkan.

Berikut adalah dampak negatif iklan pop up bagi pengunjung blog :

1. Konten Tertutup Oleh Iklan
Saat saya ingin membaca artikel ada iklan yang hampir menutup sebagian konten dan iklan tersebut sulit untuk dihilangkan. Rasanya tidak ingin kembali lagi ke blog tersebut. Dan mungkin, itu juga yang akan difikirkan oleh pengunjung blog dengan kejadian yang sama. Lebih bijak lah dalam memilih sebuah iklan. Karena, dengan memberikan sebuah iklan yang baik tentu blog kamu pun akan dinilai baik oleh para pengunjung.

2. Penurunan Jumlah Pengunjung
Dengan menggunakan iklan pop up seperti itu, pengunjung akan merasa risih. Yang tadinya ingin mengetahui ilmu baru namun malah dihalang-halangi oleh pop up tersebut. Jumlah pengunjung tentu akan berkurang per harinya karena mereka akan mencari blog yang lebih kompeten.

3. Mempengaruhi Bounce Rate
Bounce rate menjadi lebih besar artinya semakin besar bounce rate yang dihasilkan sama saja berarti blog tersebut kurang baik. Hal ini terjadi ketika pengunjung langsung melakukan close terhadap blog yang sedang ia buka. Blog pun akan mendapatkan reputasi buruk di mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *