Posted on

Dampak Negatif Terlalu Sering Mengganti Template Blog

Dampak Negatif Terlalu Sering Mengganti Template Blog – Menjadi seorang blogger memang menyenangkan. Mulai dari membuat sebuah artikel, mengoptimasikan blog, melakukan blogwalking dan lainnya. Dan kadang, banyak juga orang yang hanya fokus menjadi blogger sampai rela meninggalkan pekerjaan di kantor. Dengan banyak nya blogger yang mulai bergabung, maka banyak pula blogger yang mulai jenuh dengan kegiatan ini.

Mulai dari jenuh menulis artikel sampai dengan jenuh dengan template blog yang tampilannya jarang diubah. Saya menemukan beberapa blogger yang selalu mengganti tampilan blog nya, entah itu karena ingin atau karena sudah bosan dengan tampilan yang lama. Tapi tahukah kamu? Sering mengganti template blog dapat menyebabkan dampak negatif bagi blog kamu.

Berikut adalah Dampak Negatif Terlalu Sering Mengganti Template Blog :

1. Merubah SEO Blog

Jika kita sering melakukan perubahan pada template blog, maka Google akan meng-index ulang blog baru dan akan membutuhkan waktu lama agar bisa berada di halaman pertama. Belum lagi jika ada kode-kode HTML yang beda dengan template sebelumnya, itu malah semakin ribet lagi prosesnya. Kualitas SEO blog juga akan menjadi kurang baik.

2. Blog Akan Sulit Diatur

Sesudah mengganti template, biasanya kamu akan kebingungan dalam pengeditan script supaya lebih ter-struktur. Seandainya kalian sering mengganti template maka kalian akan lebih sering menemukan kesulitan itu dan jika sudah bingung ujung-ujungnya blog akan dibiarkan dan malah jadi berantakan. Blog akan lebih sulit diatur karena tiap template memiliki perbedaan yang berbeda-beda.

3. Trafik Menurun

Kenapa bisa menurun ya? Karena pengunjung malas melihat ketidak konsistenan si blogger yang mengganti template sesering mata memandang (azeeegggg). Karena setelah mengganti template kalian harus menata ulang kembali agar terlihat menjadi menarik dan membutuhkan waktu yang lama. Dan besar kemungkinan pengunjung yang akan melakukan blogwalking mungkin akan merasa malas karena melihat blog yang masih berantakan dan pindah ke blog orang lain.

Sebenarnya boleh-boleh saja untuk mengganti template tapi diusahakan jangan sering ya, minimal 6 bulan sekali atau bahkan setahun sekali. Agar lebih bisa dikenal oleh pengunjung dan bisa dibilang sebagai ciri khas hehe.

Semoga bermanfaat! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *