Posted on

Faktor Terpenting dalam Melakukan SEO Bagi Para Blogger

Faktor Terpenting dalam Melakukan SEO Bagi Para Blogger

Faktor Terpenting Dalam Melakukan SEO Bagi Para Blogger – SEO selalu berhubungan dengan trafik, trafik yang di artikan disini adalah trafik organik karena sistem pekerjaan nya yang memerlukan waktu dan teknik oleh kita sendiri sebagai seorang blogger lain hal nya jika menggunakan media iklan seperti Google Adwords, FB Ads, ataupun Youtube Ads. Perbedaan SEO vs Google Adwords sangat menonjol terlihat dari segi waktu, tetapi semua bagian ini tetap saling mendukung dalam menaikan trafik pada suatu website tetapi cara SEO masih menjadi favorite bagi para blogger pecinta SEO Organik.

Kesulitan dalam SEO adalah hal yang wajar, karena ada begitu banyak kompetitor yang juga  bermain menggunakan SEO. Belajar memahami dasar-dasar SEO yang baik dan benar tidak hanya di butuhkan sebuah software, tetapi ada beberapa faktor penting yang harus dilakukan oleh para blogger.

Faktor Terpenting Dalam Melakukan SEO Bagi Para Blogger

1. Domain
Pemilihan domain yang tepat dapat mempengaruhi SEO, agar SEO lebih maksimal di sarankan untuk menggunakan domain TLD seperti .com atau .net. dan hindari memakai free domain.  Beberapa pendapat mengatakan bahwa sampai saat ini keyword dalam domain masih berperan penting dalam SEO.

2. Keywords
Perhatikan pemilihan Keywords yang tepat, dan hindari pemberian yang berlebihan karena akan dianggap SPAM oleh search engine. Penempatan Keyword yang baik biasanya adalah pada judul, paragraf pertama, dan paragraf terakhir.

3. Title
Title memiliki peran utama dalam SEO. Title yang bagus adalah yang memiliki kaitan terhadap konten.

4. URL
Faktor URL sangat berkaitan dengan faktor domain. URL yang SEO adalah URL yang mudah dibaca oleh manusia dan memiliki keyword. Dalam menggunakan wordpress kita bisa merubah URL agar lebih SEO. Untuk mereubah URL agar lebih SEO pakai permalink pada custom structure kursus wordpress dengan SEO Friendly

5. Linking
Pastikan setiap kali membuat artikel jangan lupa untuk memberi link ke post lain yang berhubungan. Selain menurunkan bounce rate, hal ini juga bermanfaat untuk SEO. Untuk membuat link, selain dari tulisan sendiri, bisa juga dengan mendaftar ke berbagai direktori atau mengirimkan tulisan kita ke social bookmark.

7. Speed
Sebuah Website yang memiliki kecepatan loading yang baik biasanya disukai oleh pembacanya, oleh karena itu Google akan memperhitungkan kecepatan loading suatu halaman web kedalam algoritmanya.

Faktor-faktor penting dalam membangun SEO pada dasarnya memiliki pengertian yang sama. Tetapi bagi seorang newbie tidak ada salah nya untuk memahami betul dalam menjalankan SEO. Semoga Bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *